Anggota Polsek Sukabumi Sambangi Warga Penderita Diabetes Menahun

Polsek-Sukabumi
Anggota Polsek Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, saat menyambangi rumah Ibu Iis Lasmini di Kampung Cisarua, RT 01/RW01, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi yang mengalami sakit diabetes menahun.

SUKABUMIKU.id -Nasib memilukan menimpa Ibu Iis Lasmini asal warga Kampung Cisarua, RT 01/RW01, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi. Bagaimana tidak, perempuan berusia parubaya itu, mengalami sakit diabetes menahun.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Warnasari, Polsek Sukabumi, AIPDA Amir Hamdani mengatakan, setelah mendapatkan informasi salah satu warga di wilayah binaannya yang mengalami sakit tersebut, ia bersama anggota Polsek Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Kanit Binmas, AIPDA Anang Muhoda didampingi perangkat Desa Warnasari langsung melaksanakan kegiatan sambang warga.

“Iya, kami bersama-sama menyambangi rumah Ibu Iis Lasmini yang sedang mangalami sakit diabetes menahun serta memberikan santunan tergadap Ibu Iis,” kata Amir Hamdani kepada Radar Sukabumi pada Rabu (27/07).

Pada kesempatan tersebut, petugas Polsek Sukabumi, Polres Sukabumi Kota juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait, Polri tidak bisa menciptakan wilayah yang aman di suatu wilayah, apabila tidak ada dukungan dari masyarakat setempat. “Iya, intinya kami juga tidak lupa menyampaikan motivasi dan dukungan agar Ibu Iis ini semangat dalam proses pemulihan kesehatannya,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukabumi, AKP Enita Dwi Cahyawaty kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku kegiatan sosial ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Sukabumi dan bukan hanya dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Warnasari, Polsek Sukabumi, AIPDA Amir Hamdani saja.

“Jadi saya sampaikan kepada anggota, silahkan mereka selain melakukan sambang warga agar melihat apabila ada warganya yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Bukan hanya itu, untuk setiap kegiatan sosial seluruh anggota Polsek Sukabumi telah mengumpulkan uang atau rezeki lainnya yang biasa dilakukan pada Jumat Berkah Bumi Berbagi untuk memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan. “Kami berharap apa yang kita lakukan bisa bermanfaat. Jadi kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan dan bukan hanya fokus sama Kambtibmas, tetapi sosialnya juga ada,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.