Sukabumi

Dishub Kota Sukabumi Survey dan Inventarisasi Kordon Luar

×

Dishub Kota Sukabumi Survey dan Inventarisasi Kordon Luar

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub Kota Sukabumi
SURVEY: Petugas Dishub Kota Sukabumi saat melakukan inventarisasi kordon luar dari timur dan utara, Selasa (14/2).

SUKABUMIKU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, berupaya melakukan survey dan inventarisasi kordon luar yang merupakan akses masuk dari Timur dan Utara. Hal itu, dilakukan sebagai upaya untuk mengurai kemacetan.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, sejumlah petugas saat ini diterjunkan untuk melakukan inventarisasi kordon luar.

“Ya, saat ini kami tengah melakukan kordor luar salah satunya untuk memetakan titik rawan kemacetan,” kata Imran , Selasa (14/2).

Lanjut Imran, survey dilakukan dibeberapa tutik akses masuk menuju Kota Sukabumi mulai daerah Baros, Lembursitu, Jalur Lingkar Selatan hingga beberapa titik lainnya.

“Dengan begitu kami akan mengetahui dimana saja titik rawan macet sehingga bisa dilakukan rekayasa lalu lintas nantinya,” ujarnya.

Terlebih, sambung Imran, menjelang angkutan lebaran kerap kali mengalami kepadatan sehingga perlu disikapi dari jauh hari.

“Survey kordon luar ini, juga untuk mempersiapkan rekayasa lalu lintas dan menghadapi masa angkutan lebaran mendatang,” paparnya.

Imran berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan Dishub dapat mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas khususnya saat lebaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemetaan ini bisa mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (Ron)