Berita SukabumiSukabumi

Pohon Tumbang di Ciemas Kabupaten Sukabumi Menimpa Rumah, Begini Kejadiannya

×

Pohon Tumbang di Ciemas Kabupaten Sukabumi Menimpa Rumah, Begini Kejadiannya

Sebarkan artikel ini
POHON TUMBANG
Pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kecamatan Ciemas. Kabupaten Sukabumi. Foto: istimewa

SUKABUMIKU.id – Pohon tumbang menimpa rumah warga di Kampung Sukamaju RT 001 RW 001, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut berawal saat hujan deras disertai angin kencang.

Informasi yang berhasil diperoleh Sukabumiku.id, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (04/02/23) sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat pohon tumbang ini itu atap rumah warga milik Peni (53) rusak tertimpa material pohon.

“Betul, pohon jenis pete dengan tinggi ± 15 M itu tumbang mengenai bangunan rumah warga,” kata Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, kepada wartawan.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Ceramah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Awas Ketinggalan, Ini Jadwalnya

Lanjut dia, sesuai keterangan saksi sekaligus korban, peristiwa pohon tumbang itu terjadi pada saat para korban baru saja bangun tidur.

“Diketahui pemilik rumah sewaktu kejadian sudah terbangun dari tidur tiba-tiba terdengar suara keras ternyata pohon jenis pete tumbang mengenai rumahnya,” imbuhnya.

Dia memastikan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja pemilik dan anggota keluarga masih mengalami trauma.

“Tidak ada korban, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai Rp. 10.000.0000,”pungkasnya. (Ky)