Berita SukabumiSukabumi

RAI Hergun Menebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Sediakan Ratusan Paket Bukber Hingga Ribuan Takjil

×

RAI Hergun Menebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Sediakan Ratusan Paket Bukber Hingga Ribuan Takjil

Sebarkan artikel ini
RAI Hergun
Salahsatu kegiatan menebar kebaikan yang dilakukan RAI Hergun. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) gencar menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan 1444 H. Salahsatunya dengan menggelar buka bersama gratis untuk masyarakat.

Program yang merupakan gagasan dari Anggota DPR RI Heri Gunawan ini dilakukan setiap hari Jum’at. Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian nya kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Alhamdulillah ini merupakan berkah buat kita semua, dengan menggelar buka bersama untuk masyarakat,” kata Anggota DPR RI Heri Gunawan kepada sukabumiku.id, Sabtu (25/03/23).

Baca Juga: Di Jum’at Pertama Ramadhan 1444 H RAI Hergun Bagikan Ribuan Takjil di Jalan Raya Sukalarang

Lanjut dia, kegiatan buka bersama rutin digelar sepanjang bulan puasa ini, digelar di 7 titik restauran yang berada di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Ya, di tujuh titik restauran di kota dan kabupaten Sukabumi dilakukan buka puasa gratis setiap hari Jumat selama bulan Ramadan,” jelasnya.

Buka bersama gratis itu berlaku untuk 50 orang pengunjung pertama. Salah satu rumah makan tersebut yaitu Warung Nasi Ibu Gendut yang berada di Cibadak.

Baca Juga: Viral Warga Sukabumi Soal Penangkapan Pengedar Uang Palsu di Cisaat

“Ini agenda rutin kita berbagi, agenda kemanusiaan keagamaan, khusunya dalam bulan Ramadan ini,” paparnya.

Tidak hanya itu, kegiatan yang di inisiasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini salahsatunya dengan membagikan ribuan takjil kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu pria yang karib disapa Hergun ini menyediakan 10.000 paket takjil yang dibagikan di 4 titik ruas jalan di Sukabumi.

direncanakan pada Jumat kedua bulan Ramadan, yakni pada 31 Maret di wilayah Citamiang atau di lokasi Pira Kota Sukabumi. Setelah itu, dilanjutkan pada Jumat ketiga pada 7 April di Kecamatan Caringin.

“Kemarin kita di Jum’at pertama di Jalan Raya Sukalarang – Sukabumi. Nah, puncaknya akan dilanjutkan kembali pada Jumat keempat pada 14 April 2023 di lokasi RAI Hergun,” pungkasnya. (Ky)