Berita Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Jadikan Kejuaran Balap Motor IMI Sebagai Wadah Para Pecinta Otomotif

1287
×

Wali Kota Sukabumi Jadikan Kejuaran Balap Motor IMI Sebagai Wadah Para Pecinta Otomotif

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji
PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji

SUKABUMIKU  РIkatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi akan menggelar Balap Motor Wali Kota Cup 2023 pada 28 sampai 29 Oktober mendatang. Kegiatan ini telah dinantikan oleh para pecinta otomotif di Kota Sukabumi, terutama karena sudah lama tidak ada balapan motor yang diadakan di kota tersebut, Selasa (10/10/23).

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi kegiatan masyarakat yang menyukai balap serta menghidupkan kembali semangat otomotif di Kota Sukabumi. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para pembalap lokal untuk berlomba dan memperlihatkan kemampuan serta bakat mereka dalam balapan motor.

“Atau mungkin untuk menjaring anak muda yang sering nongkrong atau yang suka balap – balapan di jalanan. Sehingga tahun ini, IMI punya inisiatif untuk mewadahi agar kegiatan ini semakin terarah,” ujarnya.

Event ini akan mengadakan beberapa kelas, seperti kelas pemula, kelas menengah, dan kelas profesional. Peserta yang ingin berpartisipasi dalam balapan harus memiliki Kartu Izin Start (KIS) yang dikeluarkan oleh IMI untuk memastikan keselamatan dan profesionalitas dalam perlombaan.

BACA JUGA: IMI Kota Sukabumi Akan Gelar Balap Motor Wali Kota Cup 2023 dan Bazzar UMKM, Catat Tanggalnya!

“Ada beberapa kelas dan peserta nya lokal Sukabumi yang khusus memiliki KIS,” paparnya.

Selain balap motor, event ini juga akan menghadirkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang akan memamerkan dan memasarkan produk mereka kepada masyarakat. Keikutsertaan UMKM dalam acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor ekonomi lokal.

“Racing entertainment nya nanti ada UMKM yang hadir untuk juga memasarkan produk mereka kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Sukabumi dan IMI berharap bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara konsisten di masa mendatang. Melalui kemitraan dengan IMI, Pemerintah Kota Sukabumi berencana untuk membina bibit-bibit anak muda yang memiliki potensi dan minat dalam mengembangkan kemampuan balap motor.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para pencinta otomotif di Kota Sukabumi untuk saling berkumpul dan berbagi kegembiraan dalam dunia balap motor.

“Melalui IMI nanti akan membina bibit – bibit anak muda menciptakan altet balap motor dan mewadahi pencinta otomotif di Kota Sukabumi. Para juara akan di apresiasi untuk terus berkembang terlatih dan mengasah kemampuan mereka sehingga nantinya akan ikut kejuaran Porda maupun PON,” pungkasnya. (Ky)