AC Milan Menang Lawan Napoli, Singkirkan Inter dari Puncak Klasemen

Milan Giroud
Penyerang AC Milan, Oliver Giroud penentu kemenangan milan. Foto:istimiewa

SUKABUMIKU.idAC Milan menang tipis 1-0 atas Napoli dalam lanjutan pertandingan Liga Italia 2021-2022. Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenenangan Rossoneri. Laga berlangsung di Stadion Armando Diego Maradona, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Laga berjalan seru.

Namun gol baru tercipta di babak kedua lewat aksi Giroud menit 49. Kemenangan ini membawa AC Milan untuk sementara naik ke puncak klasemen menggeser Inter Milan. Sementara Napoli tertahan di peringkat 3.

Klasemen Serie A , AC Milan di puncak klasemen dengan mengumpulkan 60 poin, disusul Inter Milan 58 Poin dan posisi ke tiga Napoli 57 poin.

Jalannya Pertandingan Ac Milan Vs Napoli

Pada menit kedua Napoli langsung mendapatkan peluang, tetapi tendangan Amir Rrahmani masih bisa digagalkan pemain bertahan Milan. Hingga menit ke-20 Milan masih kesulitan untuk menembus pertahan Napoli. Sementara pada menit ke-21 tendangan Victor Osimhen masih gagal untuk memecahkan kebuntuan. Memasuki menit ke-32 Napoli masih menguasai jalanya pertandingan dan memainkan bola di pertahan mereka.

Napoli terus memberikan tekanan di menit-menit akhir babak pertama, tetapi mereka kesulitan untuk mendapatkan gol. Sementara Milan masih terus mencoba keluar dari tekanan dan mencari ritme permainan.

Napoli berhasil menguasai 58 persen penguasaan bola, sedangkan Milan hanya 41 persen. Tetapi tim tuan rumah kesulitan untuk menembus pertahan Rossoneri -julukan Milan. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Pada awal babak kedua Milan tampil lebih baik, mereka bermain menyerang dibandingkan babak pertama. Hasilnya pada menit ke-49 Olivier Giroud berhasil membuka keunggulan usai memanfaatkan umpan Davide Calabria.

Sementara pada menit ke-51 tendangan Victor Osimhen masih bisa diselamatkan oleh kiper Milan dari kemasukan gol. Keunggulan satu gol membuat pemain Milan tampil lebih percaya diri untuk menambah keunggulan, meski pada menit ke-55 tendangan Ismael Bennacer masih bisa diselamatkan oleh kiper Napoli.

Hingga menit ke-70 Milan masih menguasai jalanya pertandingan, meski begitu mereka tak bisa menambah keunggulan. Sementara pada menit ke-75 Napoli mendapatkan peluang melalui serang balik, tetapi Elif Elmas gagal memanfaatkan peluang tersebut usai tendangannya belum mengarah ke gawang.

Lorenzo Insigne mendapatkan peluang pada menit ke-87, namun pemain bertahan Milan berhasil menyelamatkan gawangnya dari kemasukan gol. Alexis Saelmaekers mendapatkan peluang pada menit ke-95 tetapi tendangannya melambung tinggi, Milan pun gagal menambah keunggulan dan hanya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Napoli. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.