Banjir di Depan Terminal Sukabumi Tak ada Solusi

BANJIR
BANJIR CILENCANG: Kondisi Jalan Lingkar Selatan tepatnya di depan Terminal Tipe A KH Sanusi, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Foto:bpbdkotasukabumi

SUKABUMIKU.id— Banjir di kawasan Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, tepatnya di depan Terminal Tipe A KH Sanusi kembali terjadi. Kejadian banjir yang diakibatkan drainase buruk itu sering terjadi di setiap intensitas hujan tinggi. Ini pun menjadi ‘PR’ yang tidak pernah terselesaikan.

Kejadian Banjir yang terjadi pada Rabu (8/9) pukul 16.30 WIB setinggi 50 centimeter, sehingga membuat para pengendara harus waspada saat melintas jalan tersebut.

Akibat draenase tidak berfungsi dengan baik, akhirnya air meluap hingga menggenangi jalan dan pintu masuk terminal.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, setelah adanya laporan dari masyarakat terkait bencana banjir tersebut BPBD langsung menerunkan delaoan personel untuk mengecek lokasi.

“Petugas BPBD sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Ketinggian banjir mencapai kurnag lebih 50 centimeter menggenangi ruas Jalur Lingsel dan pintu masuk terminal,” katanya kepada Sukabumiku.id.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan lokasi, bencana banjir terjadi diduga akibat saluran drainase tidak berfungsi baik karena tersumbat sampah.

“Di depan terminal itukan ada drainase karena curah hujan cukup tinggi dan saluran tersumbat sampah sehingga air meluap,” ujarnya.

Karena itu, sambung Imran, saat ini petugas masih berupaya melakukan penanganan banjir tersebut dengan cara menyusuri dan memberaihkan drainasi yang tersumbat sampah. “Kami berupaya membersihkan drainase tersebut karena memang banyak sampah menyumbat daluran,” pungkasnya. (Ijang/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.