Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi Bantu Nelayan Sarana Penangkapan Ikan

DKP-Kabupaten-Sukabumi-Bantuan

SUKABUMIKU.id – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memberikan bantuan sarana penangkapan ikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Sarana tersebut diberikan untuk meningkatkan produktivitas hasil tangkapan sehingga mendorong pendapatan dan kesejahteraan nelayan.

Bantuan diberikan kepada KUB Putri Bunga dan KUB Sahabat Sejati di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa 26 Juli 2022.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menyampaikan, potensi tangkapan ikan laut kabupaten sukabumi sangat besar karena itu perlu dukungan dan perhatian sehingga dapat menyejahterakan nelayan.

“Karena itu kita bantu sarana penangkapan ikan berupa mesin kapal 15 PK kepada KUB Putri Bunga kecamatan Ciemas dan KUB Sahabat Sejati kecamatan Ciracap,” jelasnya.

Masih dikatakan Nunung, Penangkapan ikan dengan menggunakan sarana yang memadai jelas akan meningkatkan produktivitas nelayan, karena itu penggunaan alat harus dilakukan sebaik mungkin.

“Untuk bahan evaluasi, KUB Nelayan penerima manfaat harus memberikan laporan kepada Dinas Perikanan, kami ingin mengetahui sejauh mana manfaat bantuan yang telah diberikan,” pungkasnya. (*)

Kepala DKP Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati memberikan bantuan sarana penangkapan ikan kepada KUB Putri Bunga dan KUB Sahabat Sejati di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Selasa 26 Juli 2022.(Humas Pemkab Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.