Sukabumi

Disdukcapil Kota Sukabumi Kembali Gencarkan Program Si Jempol Lentik

×

Disdukcapil Kota Sukabumi Kembali Gencarkan Program Si Jempol Lentik

Sebarkan artikel ini

SUKABUMIKU.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi kembali menggelar program Siap Jemput Bola Pelayanan Lengkapi Identitas Kependudukan (Si Jempol Lentik) di posyandu Perum Puri Cibeureum, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan pemenuhan administrasi dokumen kependudukan kepada masyarakat di wilayah Kota Sukabumi.

Dalam program ini, Disdukcapil memberikan pelayanan dalam hal administrasi dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian, surat pindah, dan lain sebagainya.

“Iya, betul Ini merupakan program rutin kami yang rutin dilaksanakan,” kata Kadisdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi melalui Kabid Pendaftaran dan Pelayanan Disdukcapil Kota Sukabumi Rita Rosita kepada wartawan.

Selain itu, dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan, Disdukcapil juga akan melakukan aktivasi identitas kependudukan digital kepada warga masyarakat yang sudah memiliki kartu tanda penduduk atau yang berusia di atas 17 tahun.

“Untuk para pemilik KTP pemula pun menjadi sasaran kami dalam pelaksanaan program ini, sebagaimana menjadi target Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasanya.

Dengan adanya program Si Jempol Lentik ini, diharapkan masyarakat Kota Sukabumi dapat dengan mudah mengurus administrasi dokumen kependudukan mereka tanpa harus repot datang ke kantor Disdukcapil.

“Selain itu, dengan adanya aktivasi identitas kependudukan digital, diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administrasi kependudukan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Ky)