Giliran DPD KNPI Kota Sukabumi Kubu Nurul Jaman Hadi Dilantik

DPD KNPI KOTA SUKABUMI
DILANTIK: Pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi Kubu Nurul Jaman Hadi Dilantik di Gedung Juang 45, Masa Bakti 2022-2025. Foto:Iki/Sukabumiku.id

SUKABUMIKU.id – Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi masa bakti 2022-2025 kubu Nurul Jaman Hadi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Caretaker DPD KNPI Jawa Barat Hendra Guntara, di Gedung Juang 45, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Selasa (27/09/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, hingga tokoh masyarakat.

BACA JUGA: https://sukabumiku.id/dpd-knpi-kota-sukabumi-kubu-gilang-gusmana-dilantik-jabar-ini-pesannya/

Ketua KNPI Kota Sukabumi, Nurul Jaman Hadi menilai pelantikan Ketua dan Pengurus tersebut sudah sesuai dengan aspek legalitas yang ada.

“Jelas sudah disampaikan Ketua Umum ini sebagai langkah dan upaya kita menjalankan UU dan sebaik-baiknya dengan aspek legal. Entah diluar sana seperti apa biarkanlah karena kita menempuh legalitas sesuai dengan peraturan,” kata pria yang akrab disapa Haji Aun usai pelantikan kepada sukabumiku.id

Selain itu Haji Aun mengklaim setelah terpilih sebagai Ketua sudah didasari dengan SK Kemenkumham NO: AHU-001273.AH.01.08 TAHUN 2022, NO HAKI : IDM 000616466
SK DPD KNPI JABAR: 086/SEK/KNPI/JB/VI/2022 dan SKPO NO: 2020/24/BAKESBANGPOL/2022

“Klaim di luar nanti akan terbantahkan dengan data ini. Kita sudah upayakan agar semua pengurus lebih bijak lagi dalam menyikapi semua persoalan,” ujarnya.

Sementara disinggung soal dualisme kepemimpinan KNPI Kota Sukabumi, Haji Aun akan membuka ruang bagi seluruh elemen pemuda untuk berdiskusi bersama-sama.

“Tinggalkan narasi-narasi yang memprovokasi kita gabung. Sejauh ini kita tidak menutup ruang bagi siapapun, rekonsiliasi dari awal kita bangun terbuka nanti masyarakat yang akan menilai. Akan tetapi jika kita terus menerus dibenturkan mohon maap kita punya kesabaran dan keterbatasan kami rasa jangan sampai kita dibenturkan. Ayolah kita ngobrol kita pemuda,” pungkasnya.

Seperti diketahui, di Kota Sukabumi ada dua ketua dan pengurus DPD KNPI. Masing-masing di nahkodai oleh Gilang Gusmana dan Nurul Jaman Hadi. Untuk kubu Gilang Gusmana sudah dilakukan pelantikan telebih dahulu pada beberapa hari kebelakang. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *