Sukabumi

Jelang Buka Puasa  Dishub Kota Sukabumi Terjunkan Personel, Urai Kemacetan

×

Jelang Buka Puasa  Dishub Kota Sukabumi Terjunkan Personel, Urai Kemacetan

Sebarkan artikel ini
Dishub-kota-Sukabumi

SUKABUMIKU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, menerjunkan sebanyak 30 personel untuk mengamankan arus lalu lintas menjelang buka puasa.

Pasalnya, sejak memasuki Ramadan arus lalu lintas mengalami peningkatan hingga 25 persen apabila dibanding hari biasa.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, Dishub dari jauh hari sudah menerjunkan personel untuk melakukan pengendalian kendaraan. Hal ini, sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

“Memang sejak Ramadan khususnya menjelang waktu berbuka puasa arus lalu lintas meningkat hingga 25 persen dibanding hari biasanya,” kata Imran , Selasa (11/4).

Lanjut Imran, puluhan personel Dishub ini ditempatkan dineberapa lokasi rawan kemacetan. Misalnya saja, Jalan Ahmad Yani, Balai Desa, Harun Kabir dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Potensi kemacetan tertinggi berada di Jalan Ahmad Yani dan Harun Kabir sebab itu kami tempatkan beberapa personel untuk mengatus arus lalu lintas,” paparnya.

Disinyalir, sambung Imran, mendekati Hari Raya Idul Fitri arus lalu lintas bakal terus mengalami peningkatan.

Karena, tidak dipungkiri pusat perbelanjaan di Kota Sukabumi kerap diburu warga baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“H+7 Idul Fitri biasanya arus lalu lintas mengalami peningkatan. Sebab itu, pada Kamis mendatang kami akan menggelar koordinasi dengan instansi terkait lainnya,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa mengurai kemacetan di Kota Sukabumi. “Semoga dengan upaya yang dilakukan bisa meminimalisir kemacetan,” harapnya. (Ron)