Sukabumi

Keren! Film Pendek “HILANG ARAH” Karya Siswa SMAK BPK Penabur Sukabumi Tayang di Movieplex

×

Keren! Film Pendek “HILANG ARAH” Karya Siswa SMAK BPK Penabur Sukabumi Tayang di Movieplex

Sebarkan artikel ini

SUKABUMIKU.id – Para siswa SMAK BPK Penabur Sukabumi beserta Pimpinan, anggota Yayasan, Para Guru dan Orang Tua murid Bersama sama menonton Film Pendek berjudul “Hilang Arah” karya siswa SMAK BPK Penabur.

Film karya anak – anak Sukabumi yang beranggotakan Nicholas Foe, Kevin Liong, Ravael Zosephine, Jonathan, Jovan Marciano Lee, Vallerie Callista Supriadi, Alexandra Maria Audrey Wijaya dan Marsiana Adeline Natadidjaja ini, mulai ditayangkan di Movieplex pada hari Jumat, tgl 10 Mei 2024, 10.00 sd 11.00.

Sutradara Film Pendek Nicholas Foe menjelaskan, film tersebut mengisahkan tentang seorang Anak yang kurang merasakan kasih sayang orang tuanya hingga Hilang Arah dan sebagai pelampiasan anak tersebut ikut dalam pergaulan komunitas sekte sesat, diakhir film anak tersebut akhirnya sadar bahwa ternyata ayahnya peduli dan sayang pada dirinya.

“Jadi film berdurasi 35 menit ini, ingin menyampaikan bahwa banyak anak yang hidupnya hilang arah dan akhirnya lari pada pergaulan yang tidak benar, diperlukan sekali kepedulian dari orang tua dan juga lingkungan pergaulan yang baik agar kita tidak Hilang Arah di hidup ini, terang Nicholas,” kata Nicholas kepada wartawan.

Nicholas menyampaikan bahwa Film Hilang Arah ini mungkin jauh dari sempurna, dibuat dengan segala keterbatasan baik peralatan, kostum, pemain dan lainnya, tapi tidak membuat dia dan timnya patah semangat dan dengan segala keterbatasan yang ada, Nicholas dan timnya mampu berkarya maksimal.

“Jika mengutip kata dari Carol Burnett “When you have a dream, you’ve got to grab it and never let go” film ini sebagai penyemangat untuk siswa siswa lainnya,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Guru Art/Seni SMAK BPK Penabur Sukabumi Roby Ruswandi sebagai bahwa Tugas Art di SMAK BPK Penabur Sukabumi dimulai sejak 8 tahun yang lalu dan baru tahun ini dapat tayang di Bioskop Movieplek, beliau berharap penayangan ini dapat memberi semangat kepada siswa lainnya untuk terus berkarya.

Apresiasi yang lain juga disampaikan Ketua Yayasan Rimba Gunawan Kepala Sekolah Ibu Mirdawati Tambunan, mengatakan Film Hilang Arah karya siswa SMAK BPK Penabur yang tayang di Bioskop Movieplek sebagai terobosan dan langkah awal bagi siswa siswa lainnya untuk dapat berprestasi khususnya di bidang seni.

“Semoga ini jadi awal semangat kami dalam mendidik para siswa di sekolah. Membentuk karakter siswa yang kreatif dan pintar dalam mengejar ilmu,” pungkasnya. (Ky)