Pedagang Dago Pindah ke Jalan Dewi Sartika, Pedestrian Jadi Bersih

Pedagang Dago
Walikota Sukabumi , Achmad Fahmi meninjau pedestrian dago setelah pedagang dago di pindahkan ke Jalan Dewi Sartika, Selasa (17/5). Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id- Setelah pedagang Dago pindah ke Jalan Dewi Sartika, kini pendestrian Dago menjadi bersih. Pantauan di lapangan kondisi jalan Pedestrian Dago lengang tidak seperti biasanya. Suasana di Dago menjadi asri dan enak untuk dinikmati.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan kawasan Dago sebagai ruang terbuka hijau yang diawali dengan perbaikan dan pembenahan serta bersih-bersih di tempat tersebut. Pada pedagang Dago yang berpindah ke Jalan Dewi Sartika merupakan solusi untuk menjaga keasrian Dago dan tidak mematikan perekonomian para pedagang dago.

” Sebagaimana di awal di sampaikan, kami dalam rentang waktu satu tahun terakhir telah memberikan kesempatan kepada Pedagang Dago untuk mereka mampu menjaga kawasan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Senin (16/5).

Untuk sementara waktu para Pedagang Dago ditempatkan di ruas Jalan Dewi Sartika termasuk karena pemda akan melakukan perbaikan dan pembenahan di Kawasan Dago dan perlu disterilisasi. Upaya ini salah satunya berasal masukan orangtua siswa yang pada akhirnya terganggu dengan keberadaan PKl akibat parkir semrawut dan kondisi pedagang tidak sesuai jumlah yang disepakati.

Selain itu keindahan trotoar yang pudar akibat bekas minyak yang berceceran. Di samping itu permasalahan sampah bekas dagangan di kawasan itu.

Intinya kata Fahmi, kawasan Dago bersih serta tidak dapat digunakan untuk pedagang dago dan sementara waktu dipindah ke Jalan Dewi Sartika. Sebab dalam rapat bersama perwakilan dan paguyuban Pedagang Dago, mereka meminta sementara ditempatkan di Jalan Dewi Sartika. (eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.