Berita Utama

Pembangunan Fisik Jadi Sekala Prioritas Program P2RW di Kelurahan Subangjaya

×

Pembangunan Fisik Jadi Sekala Prioritas Program P2RW di Kelurahan Subangjaya

Sebarkan artikel ini

SUKABUMIKU.id – Pemerintah Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, bakal segera merealisasikan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) pada pekan ini.

Anggaran yang akan di implementasikan itu sebesar Rp25 juta per RW dan rencananya akan dibangunkan di 12 RW sehingga jumlah total anggaran yang digunakan mencapai Rp375 juta.

“Setelah anggaran turun kita akan segera realisasikan pada pekan ini kepada para RW,” kata Lurah Subangjaya Jumiyanti, kepada wartawan, Selasa (13/06/23).

Lanjut dia, untuk P2RW tahun ini kelurahan akan melakukan skala prioritas  anggaran tersebut kepada pembangunan fisik dana fasilitas warga. Pasalnya kata dia, di wilayah Subangjaya masih banyak jalan yang rusak dan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang sudah tidak memadai.

“Kita sudah mengusulkan ke DPUTR misalnya di Jalan Kobra RW 13 dan RW 6 dengan panjang jalan 1,5 kilometer dengan lebar 1,5 meter,¬† kemudian Jalan Jogray RW 5 dengan ruas jalan yang sama,” jelasnya.

Selain itu sambung dia, wilayah rawan bencana. Misalnya pembangunan TPT yang belum lama ini terkena bencana longsor di RW 13, RW 5, RW 9, RW 7 dan RW 10.

“Ada sekitar 6 RW yang rawan bencana. Karena TPT juga di alokasikan menggunakan anggaran P2RW juga sehingga ada dua skala prioritas yang kita utamakan jalan rusak dan lokasi rawan bencana,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, program tersebut ditargetkan selesai bulan ini sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat.

“Kita target bulan ini semua pengerjaan nya selesai, dari mulai pembangunan jalan hingga perbaikan lokasi yang terkena longsor di lokasi rawan bencana. Mudah – mudahan semuanya bisa tercapai dan segera selesai,” pungkasnya. (ky)