Persib Bandung Menang Lawan Persiraja, Meski Hujan Deras

persib
David da Silva menambah keunggulan PERSIB atas Persiraja di babak kedua. Foto: PERSIB.co.id/Barly Isham

SUKABUMIKU.idPersib Bandung memenangkan pertandingan melawan Persiraja dengan skor 3-1. Meskipun hujan deras yang mengguyur Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu ( 5/3/2022) malam.

Pada laga Liga 1 2021-2022 pekan ke-29 itu, Persib Bandung mengalahkan Persiraja dengan skor 3-1. Laga kedua tim ini berlangsung seru. Baru 4 menit, Persib sudah ungguli Persiraja lewat gol yang dicetak Frets Butuan.

Namun Persiraja mampu membalas gol lewat pemain andalannya, Bruno Dybal. Masuk menit ke 14, Persiraja mampu menyamakan kedudukan. Bruno Dybal berhasil membobol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Enam menit kemudian, giliran Persib yang menambah gol. Umpan dari Marc Klok disambut Erwin Ramdani. Pemain muda ini kemudian berhasil menceploskan bola ke gawang Persiraja.

Kedudukan pun tak berubah sampai turun minum, 2-1 untuk Persib Bandung. Memasuki babak kedua, Persib langsung mengambil inisiatif menyerang.

Hasilnya, pada menit 49 David da Silva berhasil menceploskan bola ke gawang Persiraja. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1. Namun pertandingan seru harus terganggu akibat hujan deras. Hampir seluruh lapangan tergenang air. Pemain pun kesulitan menendang bola.

Hujan memang terus mengguyur lapangan sehingga wasit akhirnya memutuskan laga dihentikan dan dinyatakan selesai dengan kemenangan Persib Bandung. Wasit dan perangkat pertandingan menghentikan pertandingan pada menit ke-87 karena lapangan sudah mirip kolam akibat guyuran hujan deras.

Wasit Ruli yang memimpin pertandingan akhirnya memutuskan laga tak dilanjutkan alias dihentikan di menit ke-87. Wasit dan perangkat pertandingan menyatakan lapangan sudah tak memungkinkan lagi digunakan karena ketinggian air sudah mencapai mata kaki.

Persib Bandung pun dinyatakan menang atas Persiraja Banda Aceh. Persib memang sudah unggul 3-1 pada laga tersebut hingga wasit menghentikan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Persib pun kembali naik ke peringkat 2 menggeser lagi Arema FC. Persib mengumpulkan 60 poin, sama dengan Bali United di puncak klasemen. Bali United baru akan bertanding besok menghadapi Persija Jakarta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.