Berita Sukabumi

Pocil di Kota Sukabumi Dibina Jadi Generasi Penerus Sadar Kamseltibcarlantas

1407
×

Pocil di Kota Sukabumi Dibina Jadi Generasi Penerus Sadar Kamseltibcarlantas

Sebarkan artikel ini

SUKABUMIKU.id – Satlantas Polres Sukabumi Koya mengadakan kegiatan latihan dan pembinaan di Halaman Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Jalan Cisaat, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (16/11/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam tugas-tugas kepolisian, sekaligus memupuk semangat mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitarnya.

“Melalui Kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, disiplin, dan nilai-nilai positif lainnya,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukabumi Kota, IPDA Jajat Munajat kepada wartawan.

Lanjut dia, dalam kegiatan itu diikuti oleh puluhan Pocil yang berasal dari 8 Raudhatul Athfal yang berada di Kecamatan Ciberem.

“Dalam kegiatan ini puluhan yang hadir dengan semangat tinggi diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk simulasi lalu lintas, pemahaman tentang tanda-tanda lalu lintas, dan teknik pengaturan lalu lintas sederhana,” paparnya.

Tidak hanya itu sambung dia, mereka juga diberikan pengenalan tentang peran Polisi dalam masyarakat dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menjaga ketertiban.

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Sukabumi Kota dalam menciptakan masa depan yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Ky)