Ruko di Stasiun Timur Kota Sukabumi Terbakar, Ini Penyebab

Kebakaran
EVAKUASI: Sejumlah personel Damkar Kota Sukabumi saat berupaya memadamkan api di Jalan Stasiun Timur, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Senin (31/10). Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id — Sebuah ruko yang berada di Jalan Stasiun Timur, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi hangus terbakar. Peristiwa kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

” Tidak ada ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat

Petugas Damkar menerima laporan sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah menerima laporan petugas langsung terjun kelokasi untuk melakukan pemadaman.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Berikan Catatan Kepada Pengembang Pedestrian Ahmad Yani

Adapun, kata Sudrajat, terdapat sebnayak 18 personel dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu 20 menit api audah berhasil dipadamkan,” ucapnya.

Sudrajat menerangkan, akibat kebakaran ruko sembako milik Ai lias area terdampak sekitar 4×8 meter persegi. Sementara, aset yang berhasil terselamatkan yakni, Toko Caca dan kios pupuk yang keberadaannya samping kiri dan kanan. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja kerugian mencapai Rp30.000.000,” terangnya.

Pihaknya menduga, kebakaran yang terjadi akibat adanya korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api serta membakar ruko dan seisinya. “Kami himbau agar warga selalu waspada terhadap potensi kebakaran yang dapat terjadi,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *