Sukabumi Mart Bangkitkan UMKM di Pemulihan Ekonomi

S-MART
KOPERASI S-MART: Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami saat membuka acara sosialisasi Koperasi Sukabumi-Mart (S-Mart) pada Senin (4/7/2022). Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id— Keberadaan koperasi Sukabumi Mart atau (S-Mart) Dalam rangka pemulihan dan penguatan ekonomi lokal. Untuk itu, Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi menghadirkan sejumlah pengurus koperasi di Kota Sukabumi.

Dalam acara sosialisasi Koperasi Sukabumi-Mart (S-Mart) ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami pada Senin (4/7/2022).

” Titik poin dari pada akhirnya religius, nyaman, dan sejahtera itu salah satunya lewat koperasi,” ujar Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami.

Intinya kegiatan ini dalam rangka membentuk masyarakat siap dalam mengelola koperasi dengan baik.Terutama dengan mengkolaborasikan antara koperasi dan UMKM. Inilah kenapa di Kota Sukabumi ada Sukabumi smart atau S-Mart.

” Bagaimana kolaborasi Smart dengan UMKM, misalnya pensiunan punya kegiatan yang produktif melalui gerakan koperasi,” ujarnya.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Ayi Jamiat menambahkan, kegiatan ini mengumpulkan koperasi sebanyak 25 unit koperasi.

” Kami merintis membentuk S-mart dan pendampingan, salah satunya program Sukabumi Smart,” pungkasnya. (eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.