Supir Angkot 01 Sukaraja-Sukabumi Gelar Aksi

sopir Angkot trayek 01
Sejumlah sopir Angkot trayek 01 jurusan Sukaraja-Kota Sukabumi saat melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung Dishub Kota Sukabumi, Selasa (15/3). (FT IST)

SUKABUMIKU.id — Setelah sebelumnya, supir Angkutan Kota (Angkot) jurusan Cisaat-Jalan Lettu Bakrie Kota Sukabumi melakukan demo, giliran Angkot trayek 01 Jurusan Sukaraja-Sukabumi, berunjukrasa di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Selasa (15/3).

Aksi yang dimulai sekira pukul 10.30 tersebut, dilakukan akibat adanya perubahan arus lintas yang diatur Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi. Meski sebelumnya supir angkot sudah meminta kebijakan dirubah kembali, tetapi permintaanya tidak membuahkan hasil kesepakatan. Aksi tersebut mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Salah seorang Sopir Angkot Trayek 01, Hendra Gunawan (38) mengatakan, kedatangan para sopir angkot ini untuk meminta Dishub kembali sistem satu arah, mulai dari Jalan Zaenal Jakse menuju Jalan Stasiun Timur langsung ke arah Jalan Pasar Timur, dan ke Jalan Harun Kabir.

“Sebelumnya kan angkot tidak sampai masuk ke pasar pelita karena barik arah lagi. Saat ini, tidak bisa kembali karena disatuarahkan,” kata Hendra kepada Radar Sukabumi, Selasa (15/3).

Lanjut Hendra, ada beberapa tuntutan yang saat ini disampaikan para sopir angkot salah satunya pencabutan aturan tersebut.

“Kalau mau disatuarahkan harusnya Dishub membenahi dulu fasilitas jalan khususnya ada pelebaran, karena ada empat trayek yang melalui jalur tersebut yakni, Angkot Sukaraja, Cisaat, Goalpara dan Nanggeleng,” ucapnya.

Menurutnya, jika Dishub tidak terlebih dulu melakukan peleberan jalan maka tidak menutup kemungkinan bakal terjadi kemacetan.

“Karena memang jalan sempit, sementra yang melintas ada mepat trayek tentunya ini bakal terjadi kemacetan. Sebab itu, kami minta sebelum adanya perubahan jalur maka Dishub harus terlebih dulu membenahi jalannya,” pungkasnya. (radarsukabumi.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.