Udunan Online Sukabumi Menyasar Penderita Hidrosefalus

UDUNAN ONLINE
UDUNAN ONLINE: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan bantuan Online kepada penderita Hidrosefalus di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Selasa (17/5/2022). Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id- Udunan online kembali gencar dilakukan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kali ini, menyalurkan bantuan program Udunan Online untuk balita Almeera Mumtazah (18 bulan) penderita Hidrosefalus di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Selasa (17/5/2022).

” Udunan online ini untuk mempercepat penanganan masalah sosial termasuk rumah rusak dan warga sakit seperti Almeera Mumtazah penderita Hidrosefalus,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana diberikan bantuan dari donasi Udunan Online sebesar Rp 14.114.465 kepada ayahanda Almeera Bapala Nandar warga Kelurahan Benteng yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online yang dengan sabar mencoba mengais nafkah demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Program udunan online ini terang Fahmi, mengajak warga untuk saling membantu warga yang mengalami kesulitan. Hal ini karena melihat pemda memiliki keterbatasan dan tidak bisa langsung diberikan bantuan karena mekanisme penganggaran dan penyaluran prosesnya panjang

Sehingga dalam rangka memotong proses maka lahirlah program udunan online untuk membantu warga sakit dan mengalami kesulitan. Namun karena ada warga yang belum terbiasa dengan online maka ada kotak kebaikan yang bisa secara langsung berdonasi.

Fahmi memastikan, bantuan tidak ada yang dipotong murni bantuan dari warga. Ke depan, program ini membutuhkan dukungan dari warga dan pemda ada program Jumat berkah dengan berdonasi lewat Udunan Online.

” Saya ingin program makin dikenal luas karena ketika makin banyak donasi maka makin banyak orang yang dibantu,” pungkasnya. (Eri/KDP Pemkot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.