3 Anak Tenggelam di Sungai Cipelang, 1 Orang Meninggal

Anak tenggelai Sungai Cipelang
TENGGELAM Tim Gabungan saat melakukan evakuasi anak tenggelam di sungai Cipelang, pada Minggu (29/5/2022). Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id– Sebanyak 3 orang anak tenggelam di Sungai Cipelang Kota Sukabumi, Kampung Warungkalapa, Kelurahan dan Kecamatan Lembursitu,pada Minggu (29/5/2022). Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan dua orang sedangkan 1 orang lagi ditemukan meninggal.

Insiden terjadi sekira pukul 12.11 WIB, bermula saat 11 orang tengah mandi di Sungai Cipelang. Tetapi Tiga orang diantaranya , Elsa (13), Parli (14) warga Babakan Cimenteng RT33/7 Desa Gunungguruh Kabupaten Sukabumi dan Raitan (14) warga Joglo Kelurahan Cikundul Kota Sukabumi, tiba-tiba tenggelam di Sungai Cipelang. Elsa dan Parli berhasil diselamatkan, sementara Raitan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi, ada anak tenggelam di sungai cipelang tersebut petugas langsung terjun ke lokasi kejadian.

“Proses pencarian dilakukan sejak pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Alhamdulillah dua orang bisa terselamatkan dan satu orang meninggal dunia tenggelam di sungai cipelang,” ungkap Dedi kepada Radar Sukabumi, Minggu (29/5).

Elsa dan Parli lanjut Dedi, sempat dibawa ke RSUD Al-Mulk untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, karena kondisi Parli sudah dalam keadaan membaik sehingga langsung dibawa pulang. Sedangkan, Elsa masih dalam dalam perawatan medis.

“Adapun, korban yang meninggal langsung dibawa ke rumah duka oleh keluarganya karena menolak dilakukan otopsi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunungguruh IPTU Didin Waslidin mengatakan, dalam peristiwa ini polisi mengamankan saksi berinisial DA (30) untuk dimintai keterangan soal anak didiknya yang hanyut.

“Hasil pemeriksaan masih dalam proses, Diamankan guru dan pembimbingnya ikut diperiksa atas kejadian anak tenggelam di sungai cipelang tersebut,” pungkasnya. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.