450 Nakes di Kota Sukabumi Terpapar Covid-19, Simak Penjelasannya

NAKES
Ilustrasi Nakes terpapar Covid-19. Foto:Antara

SUKABUMIKU.id- Sebanyak 450 orang Tenaga Kesehatan di Kota Sukabumi terpapar Covid-19. Jumlah tersebut tercatat pada periode Januari hingga Maret 2022.

” Iya semua itu tersebar merata, mulai dari Puskesmas,Klinik dan Rumah Sakit di Sukabumi,” ujar Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi, Irawan Danismaya, Minggu (21/3/2022).

Dikatakan Irawan, pada Januari tercatat sekitar 150 orang perawat positif Covid-19, Februari sekitar 250 orang. Kemudian di pertengahan Maret ini tercatat sekitar 50 orang perawat yang terkonfirmasi.

“Jadi, puncaknya itu di Februari dan Alhamdulillah kembali melandai di Maret,” ungkapnya.

Irawan mengaku mengingat perawat memiliki resiko tertular Covid-19 yang besar maka PPNI pun menekankan pada anggotanya untuk saling jaga dan saling peduli antar sesama.

“Tertular Covid-19 merupakan sebuah resiko bagi perawat khususnya, bagi tenaga medis yang berhubungan dengan pasien,”katanya.

Dirinya mengingatkan agar para perawat dapat tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,tidak lengan prokes, dan tetap bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.