9 Kampung di Ciemas Sukabumi Teredam Banjir

BANJIR CIEMAS SUKABUMI
BANJIR: Kondisi Banjir di di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id-– Sebanyak 9 kampung di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi terendam banjir. Perisiwa itu terjadi pada Sabtu (17/09/2022) sekitar pukul 22.35 WIB.

” Banjir yang terjadi beberapa titik di wilayah Kecamatan Ciemas tersebut akibat curah hujan dengan intensitas tinggi,” kata P2BK Idrus Stansyah dalam keterangannya, Minggu (18/09/2022).

Dijelaskannya, hasil dari pantauan dan koordinasi dengan Forkopimcam Ciemas dan pemerintah desa, sembilan kampung dan rumah warga terendam banjir. Antara lain di Kampung Tegaljoho, Bantarpanjang, Cicariu.

“Kemudian di Kampung Gunungbatu, Gunungsentul, Ciawet, Citamiang, Bantarpanyang dan titik banjir di Kampung Rancasalak atau Jembatan Kisohir. Rata-rata ketinggian banjir di beberapa lokasi kurang lebih 50 centi meter (cm) sampai 100 cm,” jelasnya.

Lanjut Idrus, untuk sementara masyarakat diimbau mengungsi bagi yang rumahnya tidak dimungkinkan ditempati dan diimbau agar selalu berhati- hati.

“Adapun kebutuhan mendesak saat ini, yaitu perahu karet dua unit. Untuk update selanjutnya akan disampaikan secara berkala apabila terdapat laporan tambahan, karena kemungkinan ada lokasi lain yang terjadi banjir belum ada informasi lebih lanjut,” tandasnya. (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.