Di Momen HSP, Ketua KNPI Kota Sukabumi Ajak Pemuda Saling Berkolaborasi

SUKABUMIKU.id – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sukabumi, menggelar penutupan acara Hari Sumpah Pemuda (HSP) di Komplek Lapang Merdeka, Kecamatan Cikole, Minggu (30/10/22).

Dalam kegiatan yang berkolaborasi dengan Sampoerna Retail Community (SRC) ini, pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi membagikan hadiah kepada peserta yang menjadi juara lomba seperti, membuat video kreatif, jurnal dan video orasi.

“Pemuda di Kota Sukabumi umumnya Indonesia, hari ini tidak harus lagi mempersoalkan ego antar kelompok, tapi bagaimana mengedepankan konsep kolaborasi di mana pemuda hari ini harus lebih menggedepankan gagasan, program DPDI KNPI kedepan,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Gilang Gusmana kepada sukabumiku.id.

Lanjut Gilang, momentum HSP bukan hanya seremonial saja tapi juga harus bersama membangun bangsa ini dengan memaksimalkan potensi yang ada di DPD KNPI Kota Sukabumi.

“Saat ini, kami bekerjasama dengan SRC yang merupakan sebuah kelompok UMKM berkelanjutan kemudian juga bergerak di usaha kelontong,” ujarnya.

Adpaun, sambung Gilang, terdapat 300 kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergabung dalam RSC ini.

“Kemudian juga digagas saya yaitu untuk memberdayakan UMKM ataupun pelaku usaha di sekitar gedung pemuda,” ucapnya.

Gilang mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang selalu mensuport kegiatan.

“Terima selalu suport kegiatan kami walaupun pak wali tidak bisa hadir karena berhalangan,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *