Gebyar Vaksinasi Booster Yon Armed 13 Nanggala, Danyon: Kami Ingin Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Vaksinasi Booster YONARMED 13 Nanggala
Vaksinasi Booster YONARMED 13 Nanggala

SUKABUMIKU.id – Yonarmed 13/Nanggala bersama Keskostrad melaksanakan gebyar vaksinasi ke tiga atau Booster untuk masyarakat di Aula Nanggala Yonarmed 13 Kostrad. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Astrazeneca, Senin (28/2/2022).

Gebyar vaksinasi booster tersebut melibatkan 10 personel tenaga kesehatan yakni 9 orang dari Kesyonarmed, dan 1 orang dari Keskostrad. Peserta vaksin adalah 108 orang masyarakat ditambah anggota yonarmed 13 kostrad dan pengurus Persit.

Kegiatan ini juga dilakukan dengan memperhatikan disiplin protokol kesehatan, serta alat pendukung yang lengkap, sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Alat perlengkapan yang tersedia diantaranya meja 14 buah, kursi 150 buah, tempat sampah 4 buah, tabung oksigen 1 buah, tiang infus 15 buah, kulkas, laptop, printer dan tenda serbaguna.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena itu persiapan dan pelaksananaan dilakukan dengan matang, terukur dan profesional” ungkap Danyon Armed 13/Nanggala Mayor Arm Dwi Sutaryo.

Danyon juga menyebutkan bahwa pelaksanaan gebyar vaksinasi covid 19 ini didukung penuh oleh Makostrad.

“Kegiatan kami senantiasa dilaksanakan sesuai garis komando, tujuannya jelas untuk mendukung percepatan pencegahan covid 19, dan bersama sama melakukan upaya pemulihan nasional, mudah mudahan bisa membantu masyarakat secepatnya kembali dalam situasi yang baik dan nyaman seperti sediakala,” terangnya.

Tak hanya itu, Danyon juga menghimbau bahwa pencegahan covid 19 tak hanya vaksinasi, tetapi juga pola hidup sehat, dan disiplin protokol kesehatan.

” Herd immunity atau kekebalan kelompok akan terwujud dengan maksimal dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan mengenai pola hidup bersih dan sehat, karena itu jangan lupa pakai masker terutama saat keluar rumah, hindari kerumunan dna kurangi mobilitas, hal itu senantiasa untuk menghindari kluster baru,” jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi kelancaran gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Yonarmed 13/Nanggala, dan mengapresiasi tingginya dukungan masyarakat.

Usai vaksinasi di Batalyon, Tim vaksinasi covid 19 Yonarmed 13/Nanggala menuju kampung Cibodas kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros untuk melakukan vaksinasi booster pada 30 warga masyarakat didaerah tersebut. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.