KA Pangrango Sukabumi- Bogor Perdana Beroperasi, Animo Masyarkat Tinggi

KA PANGRANGO
DISAMBUT MERIAH: Masyarakat Sukabumi saat menunggu kereta api Pangrango di Statiun Sukabumi di Jalan Statiun , Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id- Kereta Api Pangrango ruter Sukabumi- Bogor kembali beroperasi perdana pada Hari ini, Minggu (10/4/2022). Pelayanan perdana ini Animo masyarakat cukup tinggi, hal itu berdasarkan pembelian tiket kereta untuk pemberangkatan pertama dari stasiun Sukabumi menuju stasiun Paledang Bogor pada pukul 05.30 sebanyak 13 persen dengan jumlah penumpang 55 orang. Dan kedatangan penumpang dari Bogor keberangkatan pertama mencapai 50 persen sebanyak 204 penumpang.

“Alhamdulillah dengan hadirnya kereta api melayani warga Jawa barat di bagian selatan dan aktifnya perjalanan KA Pangrango, banyak diapresiasi oleh warga,”kata Kepala stasiun Sukabumi, Deni Herdian Adi Saputra kepada Sukabumiku.id.

Begitupun jumlah penumpang keberangkatan kedua dari stasiun Sukabumi, dikatakan Deni berjumlah 50 persen dengan jumlah 210 penumpang. Jumlah tersebut menunjukkan kerinduan masyarakat terhadap layanan transportasi darat kereta api untuk trek Sukabumi-Bogor yang sempat vakum.

“Mudah-mudahan KA Pangrango yang sudah kembali beroperasi bisa digunakan oleh warga Sukabumi maupun Bogor untuk akses transportasi darat yang nyaman dan efisien,”tuturnya.

Lebih lanjut Deni mengatakan jajaran KAI siap melayani masyarakat termasuk kebutuhan transportasi lebaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai edaran Kemenhub. “Kami tetap akan konsisten untuk mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan virus Covid-19, sambil memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu salah seorang penumpang KA Pangrango dari Depok, Ipan mengatakan dirinya dan keluarga menyambut baik beroperasi kembali KA Pangrango, pasalnya Ipan sering mengalami kemacetan panjang ketika dirinya dari Depok menggunakan kendaraan pribadi menuju Parungkuda ke rumah orangtuanya.

“Sangat membantu saya dan keluarga pergi ke Parungkuda dari Bogor menggunakan KA Pangrango, nyaman aman dan tidak terkena macet,”kata Ipan. (Sep/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.