Berita SukabumiBerita Utama

Kapolres Sukabumi Tinjau Langsung Hari Pertama Pembukaan Tol Bocimi Seksi 2

348
×

Kapolres Sukabumi Tinjau Langsung Hari Pertama Pembukaan Tol Bocimi Seksi 2

Sebarkan artikel ini
AKBP Maruly Pardede
Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede bersama petugas Dishub Kabupaten Sukabumi, saat meninjau pembukaan exit Tol Bocimi Seksi 2, Sundawenang, Kecamatan Parungkuda pada Sabtu (15/04).

SUKABUMI – Suasana hari pertama pembukaan exit Tol Bogor Ciawi – Sukabumi (Bocimi) Seksi 2, Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, tampak masih sepi pada Sabtu (15/04).

Hal demikian, dapat dibuktikan sewaktu Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede melakukan pemantauan situasi arus lalulintas pada hari pertama pembukaan Exit Tol Bocimi Saksi 2 Parungkuda bersama petugas gabungan. Salah satu diantaranya, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

“Hasil pemamatauan dilokasi sampai pukul 11.15 WIB, situasi arus lalu lintas pada akses Tol Bocimi seksi 2 yang dibuka secara fungsional ini, masih sepi belum dipadati arus kendaraan,” kata Maruly pada Sabtu (15/04).

Saat melakukan peninjauan, sambung Maruly, terdapat pemberitahuan koreksi dari pihak balai. Bahwa, untuk yang semula informasinya adalah dari Bocimi untuk keluar itu tidak masalah. “Jadi, tetap sesuai rencana dan bisa diakses tetapi dari luar untuk bisa masuk tol sini dan tidak bisa melainkan hanya bisa dari akses Caringin,” bebernya.

Untuk itu, perlu diketahui oleh seluruh masyarakat agar tidak terjadi salah persepsi atau salah jalur, saat hendak memasuki jalur Tol Bocimi Seksi 2 Parungkuda tersebut. “Untuk dari mulai akses tol keluar Parungkuda mulai hari ini dua arah sudah berlaku yang kemudian untuk akses keluarnya juga tidak dikenakan biaya,” imbuhnya.

Meski pada hari pertama pembukaan exit Tol Bocimi Seksi 2, masih terlihat sepi dilintasi kendaraan. Namun,¬† ia memprediksi peningkatan arus lalulintas ke Sukabumi akan terjadi pada H+1 samapai dengan H+7. “Berkaitan dengan peningkatan arus wisata dan rencananya akan dilakukan rekayasa wisata pada jalur wisata,” pungkasnya. ***