Kontingen Pencak Silat Kabupaten Sukabumi Uji Tanding di Subang Jelang Porprov Jabar

SUKABUMIKU.id – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melepas kontingen pencak silat asal Sukabumi untuk mengikuti uji tanding di Subang, Jumat, 23 September 2022. Atlet yang akan berlaga di Porprov Jabar November mendatang ini, dilepas H. Iyos di GOR Cisaat.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 30 orang yang diberangkatkan, Mereka terdiri dari 18 atlet yang akan bertanding dalam 12 kategori pertandingan untuk putra dan putri, sisanya pelatih dan official.

H. Iyos mengatakan, uji tanding merupakan alat ukur atas pelatihan yang dilakukan selama ini. Selain itu,sebagai acuan untuk melihat kemampuan lawan. Apalagi, uji tanding ini melibatkan atlet dari daerah lain yang sama -sama bertanding di Porpor Jabar nanti.

“Jadi sangat bagus manfaatnya. Pertama untuk mengukur sejauh mana kekuatan kita. Kedua, mengukur kekuatan lawan kita,” ujarnya.

Meskipun sebuah laga ujicoba, namun H. Iyos meminta atlet untuk serius. Termasuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Sukabumi.

“Sebagai atlet, harus siap membawa nama baik Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Berkaitan laga ujicoba ini, H. Iyos berterima kasih kepada semua pihak. Terutama panitia dan pelatih yang telah giat membina atlet terbaik Kabupaten Sukabumi.

“Atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi dan menghargai seluruh jajaran. Baik itu IPSI, panitia, hingga tim pelatih yang telah menyiapkan atlet untuk berlaga di porprov,” ungkapnya.

Sinergitas dan kolaborasi yang telah berjalan baik ini, diharapkan H. Iyos bisa lebih baik lagi.

“Semoga sinergitas dan kolaborasi antara pemda, KONI, dan cabor berjalan baik,” harapnya.

Manajer Tim Pencak Silat Kabupaten Sukabumi H. Dandan mengatakan, uji tanding ini sebagai bentuk evaluasi dari program latihan yang telah dilakukan selama ini oleh para atlet. Selain itu, untuk adaptasi cuaca di lokasi yang akan menjadi area pertandingan saat Poprov nanti.

“Uji tanding dilakukan di Subang selama dua hari terhitung 24-25 September. Subang ini merupakan lokasi pertandingan pencak silat untuk tingkat Porprov nantinya,” terangnya.

Menurutnya, para altet akan bertanding dengan atlet dari Subang, Bandung, Kuningan, Karawang, Purwakarta, hingga Sumedang yang juga merupakan peserta Porprov Jabar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.