Lestarikan Lingkungan di Sukabumi, KOSTRAD, KODAM III Siliwangi dan KOPASSUS Tanam Pohon Serentak

SUKABUMI – Untuk mewujudkan kelestarian dan daya dukung lingkungan. Kostrad bersinergi dengan Kodam lll/Siliwamgi dan Kopassus melakukan penanaman pohon serentak di wayah kampung Sukabakti Desa sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Armed 13 Letkol Arm Dwi sutaryo, Camat Cikembar, Danramil Cikembar, Kapolsek Cikembar, Kepala Desa Sukamulya, tokoh masyarakat serta organisasi pemuda tani dan lainnya.

Penanaman pohon tentu memiliki banyak manfaat penting diantaranya penghijauan untuk melestarikan lingkungan berfungsi untuk menyerap air hujan, menghasilkan oksigen, dan menyerap karbon dioksida serta menguatkan daya dukung alami terhadap kehidupan.

“Menjaga keasrian lingkungan, dan menjadi sumber oksigen, mengantisipasi bencana serta memberikan manfaat bagi kehidupan manusia” ungkap Danyon Armed 13.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salahsatu bakti TNI bagi masyarakat dan lingkungan, dimana TNI senantiasa hadir untuk memberikan manfaat dan solusi terhadap masalah yang ada.

Kegiatan penenaman pohon serentak disambut baik dan antusias oleh masyarakat Sukabakti. Bersama Kepala Desa Mereka terlibat secara aktif dan bergotongroyong dalam kegiatan itu. (hms Kab Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *