Berita Utama

Momen Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Berkomitmen Perlakukan Peserta Seperti Raja

×

Momen Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Berkomitmen Perlakukan Peserta Seperti Raja

Sebarkan artikel ini
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi dan Kadisnaker Kota Sukabumi saat memberikan doorprize kepada peserta

SUKABUMIKU.id – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024 bersama puluhan pelanggan yang diselenggarakan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi yang berada di Jalan R Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan.

“Setiap tahun kami acarakan hari pelanggan nasional, mungkin semua perusahaan juga melaksanakan, tetapi kami selelu setiap tahun dengan berbagai kegiatan bahkan di samping memberikan pelayanan kepada para peserta yang hadir, memberikan doorprize dan juga hiburan,” kata Oki kepada wartawan, Rabu (04/09/24).

Lanjut dia, peningkatan pelayanan terhadap para peserta BPJS Ketenagakerjaan selalu menjadi fokus utama setiap tahun, mengingat kepuasan pelanggan menjadi bukti nyata kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di tengah masyarakat.

“Harapannya kami dapat meningkatkan pelayanan karena peserta adalah raja atau konsumen adalah raja artinya kalau konsumen merasa puas berarti kami hadir sebagai lembaga yang memberikan pelayanan terbaik kepada peserta,” ujarnya.

Disamping itu Oki menjelaskan, BPJS Ketenegakerjaan Cabang Sukabumi covered kepesertaan perlindungan jaminan sosial tertinggi di Jawa Barat dengan nilai 53 persen. Hal ini menjadi motivasi bagi BPJS untuk terus meraih penilaian lebih tinggi lagi.

“Ini tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah Kota Sukabumi dengan memberikan perlindungan kepada mitra-mitranya ada linmas, posyandu, ketua Rt/Rw. kemudian Dishub mengkoordinir petugas parkir, nah itu salah satu upaya-upaya kita agar terus memberikan pelayanan yang terbaik,” paparanya.

Sementara itu Kepala Disnaker Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, khususnya dalam hal meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

“Hari Pelanggan Nasional yang dilakukan serentak oleh semua lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat diharapkan menjadi momen mutu pelayanan yang diberikan sehingga pelanggan merasa puas,” tambah dia.

Menurutnya, banyak hal yang telah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi peserta, terlebih inovasi penggunaan aplikasi untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi di aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

“Banyak hal yang sudah dilakukan, baik pelaksanaan program-program pelayanan kepada masyarakat seperti JKM, JHT, JKP dan Jaminan Kecelakaan Kerja. Itu semua sudah dilakukan dengan baik oleh BPJS Ketenagakerjaan dan juga ada beberapa peningkatan dari segi inovasi seperti memanfaatkan teknologi berbasis aplikasi,” pungkasnya. (Ky)