PariwisataSukabumi

Nikmati Pesona Alam di Curug Cimarinjung, Surga Tersembunyi di Sukabumi

9660
×

Nikmati Pesona Alam di Curug Cimarinjung, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Sebarkan artikel ini
CURUG CIMARINJUNG

SUKABUMIKU.id– Jika Anda menyukai kegiatan berwisata alam, khususnya menikmati keindahan air terjun, Curug Cimarinjung patut masuk dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi. Terletak di Geopark Ciletuh, Sukabumi, curug ini tidak hanya menawarkan pemandangan air terjun yang menakjubkan, tetapi juga suasana hutan yang mengingatkan pada zaman purba.

Curug Cimarinjung bisa dianggap sebagai sebuah surga tersembunyi di Sukabumi, memberikan pengalaman wisata yang unik dan memikat. Namanya sendiri mencerminkan lokasinya yang berada di aliran Sungai Cimarinjung, menjadikannya tempat yang cocok untuk bersatu dengan alam.

Berdiri dengan ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan air laut (mdpl), Curug Cimarinjung mempesona dengan gemuruh airnya yang mengalir deras.

Baca Juga: Misteri dan Mitos Curug Cikaso SUkabumi, Penunggu Gaib dan Keangkeran

Sungai Cimarinjung, tempat curug ini berada, merupakan salah satu sungai yang mengalir ke Teluk Ciletuh di Samudera Hindia, menambah keistimewaan tempat ini dengan keberagaman ekosistemnya.

Yang membuat Curug Cimarinjung semakin menarik adalah kesan seolah-olah memasuki hutan zaman purba. Suasana alami dan segar dipenuhi dengan dedaunan hijau yang rimbun dan beragam flora dan fauna.

Sebuah perjalanan menuju curug ini juga bisa menjadi petualangan tersendiri, melewati jalan setapak yang mungkin memerlukan sedikit usaha tetapi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Sebelum mengunjungi Curug Cimarinjung, pastikan telah mempersiapkan diri dengan baik. Kenakan pakaian yang nyaman, bawa air minum, dan pastikan kamera atau smartphone siap untuk menangkap setiap momen keindahan yang ditawarkan oleh Curug Cimarinjung.

Curug Cimarinjung menjadi salah satu tempat yang tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga kesan sejarah dan petualangan, Curug Cimarinjung adalah jawabannya. Mari nikmati pesona alam yang menakjubkan di Surga Tersembunyi Sukabumi ini.(Sei)