Normalisasi Dampak Banjir Sukabumi, Walikota Turunkan Aparatur Pemerintah

Walikota Sukabumi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama aparatur ASN membantu membersihkan material sisa dampak bajir di Kampung Tugu Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Selasa (22/2). Foto:Eri/Sukabumiku.id

SUKABUMIKU.ID– Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menurunkan aparatur sipil pemerintah untuk membantu membersihkan sisa -sisa material dampak banjir. Walikota bersama Wakil Walikota, Andri Hamami, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada ikut membantu kerja bakti yang dilakukan di Kampung Tugu Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Selasa (22/2).

” Pasca musibah ini, khusus temen -temen SKPD kita kerahkan untuk mengangakut sisa -sisa material, agar warga bisa beraktifitas kembali,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi,

Pihaknya mengintruksikan setiap SKPD mengirimkan sebanyak 5 orang. Sehingga kurang lebih ada 120 aparatur ASN yang ikut membersihkan lingkungan yang terdampak banjir.

” Ya sekitar 120 orangan, belum ditambah dengan relawan dan masyarakat juga,” akunya.

Dalam satu pekan ini, kata Fahmi Pemkot menargetkan semua sisa-sisa banjir bisa diangkut dan bersih. Untuk itu, nanti pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan aparat kepolisian ataupun TNI untuk bersama-sama melakukan normalisasi.

” Intinya kita lakukan pembagian tugus, kemarin aparat kepolisian sudah turun, hari ini aparatur, nanti bisa dari pihak kodim,” jelasnya.

Semantara itu, dalam upaya mengantisipasi terjadinya banjir susulan kata Fahmi pihaknya akan melakukan pengerukan sungai. Lantaran indikasinya terjadi banjir diwilayah Baros ini akibat pendangkalan sungai.

” Hari ini akan ada pengerukan sungai, dengan menggunakan alat berat,” pungkasnya. ( Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.