Optimalisasi Rehabilitasi WBP, Lapas Sukabumi Teken Kerjasama Dengan BNNK Sukabumi

KERJASAMA: Kalapas Sukabumi dan Kepala BNNK pada saat melakukan penandatanganan MOU di Lapas Sukabumi, Senin (07/11/22). Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi melakukan kerjasama terkait Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GNPN) dengan BNNK Sukabumi di Aula Lapas Sukabumi, Senin (07/11/22).

Kerjasama ini diteken langsung oleh Kepala Lapas Sukabumi, Christo Toar dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi, Retno Daru Dewi serta dihadiri beberapa pejabat struktural Lapas Sukabumi.

Kalapas Sukabumi, Christo menyampaikan bahwa Lapas Sukabumi berkomitmen mewujudkan Lapas yang Bersih dari Narkoba, sehingga penting adanya kerjasama ini.

BACA JUGA : Lapas Kelas IIB Sukabumi Tingkatkan Kapasitas Pegawai

“Kami berkomitmen mewujudkan Lapas Sukabumi yang Bersinar, maka perlu adanya sinergitas dengan BNNK Sukabumi dalam mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Christo juga menambahkan bahwa ini merupakan salah satu program rehabilitas bagi warga binaan sehingga menjadi langkah pemulihan dan pengembangan terhadap narapidana pecandu narkoba.

“Jadi nanti BNNK akan membantu dalam melakukan rehabilitasi terhadap WBP mantan pecandu narkoba,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Sukabumi, Retno Daru Dewi, menambahkan, dengan adanya kerjasama ini Lapas Sukabumi bisa menjadi Lapas yang Bersinar melalui penyuluhan dan konseling sehingga warga binaan bisa clean and sober.

“Semoga kerjasama ini bisa berdampak dengan baik. Kita akan terus melakukan upaya demi mencegah penyalahgunaan narkoba di Sukabumi,” pungkasnya. (Ky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *