Berita Utama

Para Ulama di Sukabumi Nyatakan Dukungan Untuk Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar

6880
×

Para Ulama di Sukabumi Nyatakan Dukungan Untuk Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar

Sebarkan artikel ini
Ulama di Sukabumi

SUKABUMIKU.id – Para ajengan atau kyai dan ulama di Sukabumi menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2024, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN).

Dukungan itu disampaikan dalam halaqoh dengan mengangkat tema “Halaqoh Ajengan Sukabumi Cinta Islam, Cinta Indonesia”, di Pondok Pesantren Al-Masthuriyah, Jalan Nasional III Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (24/10/23).

“Kami di sini bersama sama satu barisan untuk memenangkan pasangan AMIN sebagai salah satu, peluang politik strategis dengan harapan perubahan jauh lebih baik. Selain itu, untuk kemajuan ksejahteraan dan keadilan bangsa,” ujar Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Saifullah Maksum, kepada wartawan.

Lanjut dia para kyai di berbagai daerah sangat antusias menyambut baik pasangan AMIN. Terlebih di grass roots atau akar rumput yang sangat merindukan terjadinya perubahan yang lebih baik lagi.

“Grass roots merasakan bahwa selama ini elit politik dan demokrasi di Jakarta dan tengah dikembangkan serta dikelola oleh pusat belum sepenuhnya dirasakan. Baik itu dari sisi keadilan maupun kesejahteraan di masyarakat banyak,” tegasnya.

Munculnya pasangan AMIN, masih kata KH Saifullah, menjadi cahaya dan peluang yang langsung ditangkkap masyarakat bawah. Bahwa pasangan AMIN ini ada aura perubahan, semangat perubahan.

“Mudah mudahan pasangan AMIN dapat tempat di hati dan sanubari masyarakat. Bahkan dari jauh jauh hari sebelum deklarasi dan mendaftarkan ke KPU sudah lebih dahulu mengajak konsituen, jaringan dan alumni untuk bergerak memenangkan AMIN,” ucapnya.

Ia memaparkan, ada program program yang tepat dan aspirasi yang ditawarkan oleh pasangan AMIN untuk kemaslahatan para kyai, masyarakat serta pondok pesantren.

“Program program yang selama ini belum disuarakan dan diperjuangkan, baik level eksekutip maupun legislatif mudah mudahan dapat terwujud. Maka dari itu, antusias kyai cukup besar, karena tadi itu ada semangat perubahan lebih baik dan lebih sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu bacalon anggota DPR RI PKB, Zainul Munasichin menambahkan, salah satu paslon yang merepresentasikan santri itu adalah AMIN. Apalagi, Anies Baswedan itu santri dan Muhaimin Iskandar juga Santri.

“Jadi keduanya tokoh yang diidolakan para santri, oleh karena itu pendukung AMIN utamanya adalah santri,” paparnya.

Lanjut Zainul, agar suara santri bulat dan utuh maka akan membentuk wadah yaitu laskar santri AMIN.

“Nanti laskar santri ini yang bakal bergerak, kita bentuk dari pusat hingga level TPS. Salah satu tugasnya yaitu mengkampanyekan AMIN dan memastikan suara AMIN di setiap daerah aman,” tandasnya. (ky).