Berita UtamaSukabumi

Pasca Banjir, Walikota Sukabumi Bantu Warga Membersihkan Material, Lumpur hingga Barang

×

Pasca Banjir, Walikota Sukabumi Bantu Warga Membersihkan Material, Lumpur hingga Barang

Sebarkan artikel ini
Banjir Sukabumi
GOTONGROYONG: Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membantu masyarakat dalam penanganan dampak banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Jumat (18/2/2022). Foto:Istimewa

SUKABUMI,SUKABUMIKU.ID- Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi merespon cepat musibah banjir yang menimpak masyarakat Kota Sukabumi. Bahkan Fahmi langsung turun membantu masyarakat membersihkan material lumpur dan barang lainnya yang terdampak bencana di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Jumat (18/2/2022).

” Curah hujan sangat ekstrem pada Kamis (17/2/2022) di wilayah Sukabumi dan sekitarnya yang berdampak pada 68 tiitik musibah bencana baik longsor dan banjir. Di mana di wilayah Baros paling parah karena menyebar di sejumlah RW, ” ujar Fahmi.

BPBD kata Fahmi, bersama relawan dan unsur lainnya melakukan pergerakan untuk membantu warga terdampak bencana. Namun hingga kini rumah terdampak bencana masih didata baik rusak ringan, sedang dan berat.

” Upaya pemda kami melibatkan relawan dan BPBD bagaimana melakukan evakuasi warga dan membuka posko kesehatan dan pengungsian dan dapur umum lapangan,”katanya.

Walikota mengatakan warga diminta tetap untuk tenang dan tidak panik mari bersama-sama melakukan penanganan sebaik-baiknya. Khususnya penanganan dampak selanjutnya.

” Tetap tenang, mari kita bersama -sama menangani dampak dari pacsa banjir ini,” pungkasnya. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *