Berita Utama

Pemkot Sukabumi Torehkan Prestasi di Ajang Top Digital Award 2022

×

Pemkot Sukabumi Torehkan Prestasi di Ajang Top Digital Award 2022

Sebarkan artikel ini
PRESTASI : Wakil Wali Kota Sukabumi didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi saat menerima penghargaan Top Leader Digital Implementation. Foto : Istimewa

SUKABUMIKU.id – Pemerintah Kota Sukabumi menerima penghargaan Top Digital Award 2022 dalam penyelenggaraan penghargaan tahunan bidang Teknolog Informasi dan Komunikasi (TIK) di Hotel Raffles Jakarta.

Penghargaan Top Leader Digital Implementation tersebut diserahkan kepada Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh majalah It Works secara berkala ini didukung oleh Asosiasi IT dan Telco dihadiri oleh sejumlah pimpinan kementerian, lembaga, kepala daerah, dan pihak-pihak yang konsen dalam pengembangan IT di Indonesia.

“Penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Sukabumi di bidang IT menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi dalam pelayanan publik,” ungkap Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami kepada wartawan, Jum’at (16/12/22).

Lanjut dia, pemanfaatan informasi teknologi dan komunikasi menjadi sebuah keharusan di zaman sekarang. Hal positif dari perkembangan di bidang IT yang begitu pesat dan cepat seperti sekarang yaitu pelayanan dasar kepada masyarakat oleh pemerintah menjadi lebih efektif dan efisien.

“Penganugerahan penghargaan ini menjadi satu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Sukabumi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah bekerja keras hingga Pemkot Sukabumi dinobatkan sebagai salah satu daerah penerima Top Digital Award tahun ini,” ujarnya.

Dia pun mengharapkan agar implementasi dan penerapan digitalisasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi secara terukur dan responsif agar benar-benar dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kolaborasi seluruh pihak menjadi hal penting dalam penerapan dan pengimplementasian digitalisasi berbagai pelayanan publik. Selain mengharuskan adanya inovasi, kita juga harus menjadikan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik berbasis digital sebagai investasi dalam pengimplementasian digitalisasi mendatang,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *