Pesan Ketua PKK Kota Sukabumi, Saat Peringati Isra Mir’aj di Gang Murni

ISRA MIRAJ
ISRA MIRAJ:Istri Walikota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443H di Masjid Al-muniroh Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (26/2/22). Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id— Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi memberikan pesan penting tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H. Pesan itu disampakan saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-muniroh, Gang Murni, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (26/2/22).

Dikatakannya, Isra Miraj adalah peristiwa besar yakni perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dilanjutkan dengan perjalanan ke langit tertinggi, yang terjadi dalam satu malam.

” Dalam Isra Miraj, Rasulullah dan umatnya mendapat perintah untuk menunaikan sholat 5 waktu dalam sehari,” ujarnya pada saat memberikan tausiyah.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan bahwa setiap umat manusia harus berbuat baik. Momentum Isra Miraj juga bisa dimanfaatkan umat Islam untuk memperbaiki kesadaran tentang shalat.

Sholat yang juga merupakan rukun islam kedua setelah syahadat yang dikerjakan minimal 5 waktu dalam sehari ini merupakan asas dan mencerminkan kehidupan kita.

” Dan sebegitu pentingnya, sholat merupakan ibadah seorang hamba yang dihisab pertama kali di akhirat kelak. Jika ingin baik anak cucu keturunanya paka perbaikilah sholatmu,” terangnya.

ISRA MIRAJ 2
ISRA MIRAJ: Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi berfoto bersama warga Gang Murni di Masjid Al-muniroh Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (26/2/22). Foto:Istimewa

Sementara itu, Ketua majelis Taklim, Ross Pristiana Sari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh acara peringat isra mi’raj ini, terutama untuk warga Gang Murni, Rt 04 rW 08, Kelurahan Nyomplong.

” Alhamdulillah peringatan Isra Mi’raj ini berjalan dengan lancar. Terima kasih juga kepada ibu Walikota Sukabumi yang telah memberikan tausiyah.

Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj ini menjadikan momentum untuk mempertebal keimanan dan menambah ilmu para ibu-ibu di Gang Murni ini. (Eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.