PPKM Level 4, Walikota Sukabumi Terapkan WFH di Lingkungan Pemerintahan

PEMKOT
PENGECEKAN: Petugas Satpol PP Kota Sukabumi saat melakukan pengecekan kepada tamu yang masuk ke Pemkot Sukabumi. Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi akan menerapkan kebijakan aturan Work From Home (WFH) di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Hal tersebut sesuai dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Sukabumi berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 13/2022.

” Untuk beberapa kantor yang cukup banyak pegawainya yang terkonfirmasi positif dan sakit, kita sarankan untuk WFH,” ujar Walikota Sukabumi kepada Sukabumiku.id.

Saat ini kata Walikota Sukabumi, sejumlah pegawai di Lingkungannya, banyak yang terkonfirmasi atau terdampak covid-19. Untuk itu dalam upaya mencegah penuralan pihaknya memberlakukan WFH.

Sementara di masyarakat dalam upaya membatasi mobilisasi warga, kata Fahmi Pemkot Sukabumi sudah menutup sementara ruang terbuka publik yang ada di wilayah. Seperti, Lapang Merdeka dan Alun-alun setempat.

“Untuk pusat perbelanjaan dan lainnya ini sesuai Inmendagri dapat dibuka sesuai dengan kapasitas yang telah ditentukan,” jelasnya.

Fahmi mengungkapkan, Pemkot Sukabumi pun melakukan evaluasi dari tiga indikator levelisasi yakni, vaksinasi, kapasitas respon, dan tranmisi komunitas.

“Maka, kita pun akan melakukan penguatan di beberapa titik,”ucapnya.

Fahmi menambahkan, Pemkot Sukabumi pun menghimbau kepada masyarakat yang dalam kondisi sakit, demam dan flu, untuk beristirahat di rumah.

“Sebagaimana disampaikan oleh pemerintah pusat juga provinsi, Covid 19 jenis omicron ini cukup istirahat satu dua hari, insyaallah akan kembali pulih,”pungkasnya.(Eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.