Berita SukabumiPolitikSukabumi

Prabowo Gagal ke Sukabumi Jadi Lewat Vicon, Begini Alasannya

662
×

Prabowo Gagal ke Sukabumi Jadi Lewat Vicon, Begini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Prabowo Sukabumi
Prabowo Subianto melakukan video confrence antara assalafi dengan Hambalang. Foto: istimewa

┬áSUKABUMIKU.id-– Rencana kehadiran Prabowo di Sukabumi dalam rangkaian agenda Acara Puncak dan Tahlil Akbar Haol KH Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah di Pondok Pesantren Assalafiyyah 1, Babakan, Cimahi, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi batal.

Rencananya perjalanan Pak Prabowo, menuju Sukabumi pada Minggu (12/2/2023) menggunakan Hellikopter, mendarat di lapangan bola Kodim 0607 Kota Sukabumi, pada jam 08:00 pagi, langsung menuju Ponpes Assalafiyyah, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

” Ya pak Prabowo gak jadi ke Sukabumi, Karena saat ini cuaca di Pondok cabe hujan, Hambalang hujan, Sukabumi hujan. Cuaca dan intensitas hujan cukup tinggi,” ujar Ketua DPP Gerindra Heri Gunawan dalam keterangannya yang di terima Sukabumiku.id pada Minggu (12/2/2023).

Baca Juga: Di Pantai Palampang Sukabumi, Kapolri Litsyo Sigit Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan Kostrad

” Karena faktor cuaca, bahkan di tunggu sampai pukul 09:00 Wib pagi ini. Cuaca tak kunjung bersahabat untuk penerbangan. Heli tidak bisa di terbangkan sehingga di ambil keputusan terkait agenda Acara Puncak dan Tahlil Akbar Haol KH Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah di lakukan melalui video confrence antara assalafi dari Hambalang,” katanya.

Hergun sapaan akrabnya mengatakan, untuk Perjalanan darat, tidak dimungkinkan karena pada Pukul 15:00 WIB, Prabowo sudah teragendakan ke Surabaya, Jawa Timur.

” Makanya menggunakan helikopter, karena mengejar waktu, ada agenda di Surabaya,” ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Akan Hadir di Sukabumi, Mau Apa? Ini Jadwalnya

Prabowo kata Hergun sangat berharap dapat hadir di Sukabumi, namun terhalang karena faktor cuaca. Prabowo menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan salam hormat kepada para kyai dan para alim ulama, para sesepuh, para tokoh, para santri, para kader dan simpatisan, relawan dan kawan-kawan media serta seluruh warga Sukabumi

” Pak Prabowo berharap kedepan dapat segera teragendakan jadwal kunjungan ke Sukabumi, guna hadir dan menyapa warga Sukabumi secara langsung,” pungkasnya. (Ky/*)