PT Pos Sukabumi Gulirkan Program Home Visit

SUKABUMIKU.id – PT Pos Cabang Sukabumi galakan program Home Visit untuk menyalurkan bantuan BLT BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal itu demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ketua Satgas Bantuan Sosial Kantor Pos Sukabumi Fajar Maulana mengatakan Home Visit penyaluran bantuan ini dilakukan petugas, bagi penerima yang mengalami kecacatan berat, Sehingga tidak memungkinkan mengambil bantuan di Kantor Pos. Mayoritas penerima dari disabilitas, lanjut usia dan sebagian orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Jadi kita melakukan jemput bola untuk menyalurkan bantuan kepada KPM, dengan tujuan untuk memudahkan mereka yang sudah tidak bisa keluar rumah,”ujarnya.

Sejauh ini sambung dia, program tersebut terus dilakukan oleh para petugas. Petugas kantor pos blusukan ke rumah warga di kota hingga pelosok Sukabumi.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/kantor-pos-sukabumi-distribusikan-ribuan-bantuan-blt-bbm/

” Kita salurkan bantuan seperti BLT BBM dan BPNT. Sejauh ini para petugas masih turun kelapangan membantu masyarakat dalam program home visit ini,” paparnya.

Dari data PT Kantor Pos Cabang Sukabumi ada sekitar 26.321 KPM di Kota Sukabumi yang menerima BLT BBM kemudian 249.820 KPM di Kabupaten Sukabumi. Dari data itu sebagian KPM mendapatkan pelayanan Home Visit dari PT Pos Indonesia.

“Dari data itu di Kota Sukabumi sudah terealisasi 98,03% atau sekitar 25.802 KPM. Sementara di Kabupaten Sukabumi sudah trealisasi 99,68% atau sebanyak 249.013 KPM. Sebagain dari mereka ada yang mendapatkan program Home Visit karena alasan tertentu,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.