PT SCG Sukabumi Kebakaran, Diduga Mesin Coal Mil Panas

PT SCG
KEBAKARAN : Foto potongan dari video kebakaran PT SCG yang direkam oleh netizen. Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id— Kebakaran kembali terjadi di PT SCG Sukabumi di Jalan Raya Palabuhan II Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. Kebakaran tersebut diduga berawal dari ledakan mesin Area Coal Mil Bag Filter batu bara.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Gunungguruh, Ade Suparman kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti soal penyebab kebakaran itu. Namun, berdasarkan asessmen sementara, insident ini akibat mesin Coal Mil yang mengalami panas hingga mengakibatkan ledakan.

“Iya, sehingga terjadi kebakaran di area Coal Mil Bag Filter batubara,” katanya.

Kapolsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota, IPTU Didin Waslidin mengatakan, kebakaran Bag Filter di area Coal Mil yang merupakan pembakaran batu bara itu, berada di kawasan produksi PT SCG.

“Kebakaran itu, diketahui sekira pukul 21.55 WIB pada saat api sudah membesar oleh satpam, kemudian dua unit Damkar mikik PT. SCG dibantu oleh sejumlah unit Damkar Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, maupun luka luka.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil membenarkan pada hari ini, Kamis (07/07) telah terjadi musibah kebakaran di area produksi PT Semen Jawa tepatnya pukul 21.52 WIB. Pihak perusahaan bersama aparat terkait telah melakukan penanganan sesuai dengan prosedur dan api telah berhasil dipadamkan pada pukul 22.20 WIB.

” Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian ini, PT SCG sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. ” ujar Somchai melalui rilis resmi PT SCG yang diterima Sukabumiku.id. (Eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.