Sosok Kajari Kota Sukabumi, Setiyowati

Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Kota Sukabumi Setiyowati
Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Kota Sukabumi Setiyowati

SUKABUMIKU.id – Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Kota Sukabumi Setiyowati baru saja menjabat menggantikan Taufan Zakaria.

Pergantian ini setelah dilaksanakan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi pada hari Selasa (23/08/22) lalu, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Jawa Barat Prof Asep N. Mulyana bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Siapa Sebenarnya Setiyowati itu? Bagaimana sepak terjangnya selama ini?

Sebelum menahkodai Kejari Kota Sukabumi, wanita kelahiran Semarang 10 September 1973 ini menjabat Kepala Seksi Pemulihan dan Perlindungan Hak Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi Jateng,tahun 2011 sampai 2015.

Kemudian, dia kembali menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kekaryaan dan Jabatan Fungsional Bagian Pengembangan Pegawai, dan Pembinaan di Kejaksaan Agung RI tahun 2015
sampai 2017.

Kajari Kota Sukabumi, Setiyowati saat pemusnahan barang bukti. Foto:iki/sukabumiku.id

Selajutnya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, tahun 2017 sampai 2019 dan Kepala kejaksaan Negeri Kutai Timur 2019.

Setelah menjabat selama 1 Tahun 4 Bulan 7 hari. Kemudian, dia kembali ditunjuk menjadi Kepala Bagian Rumah Tangga pada Biro Umum Kejaksaan Agung.

Sebelum menjadi Jaksa Setiyowati mengenyam pendidikan S1 Hukum di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang Tahun 1997 dan S2 Hukum, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang 2006 ini.

“Setelah bertugas di Kejagung akhirnya tanggal 23 kemarin saya dilantik menjadi Kajari Kota Sukabumi oleh bapak Kajati Jawa Barat,” kata Setiyowati saat ditemui Sukabumiku.id di Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi.

Wanita bertumbuh tinggi dan berparas cantik ini, gemar berolahraga. Hobi tersebut dilakukan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap Vit dalam menjalankan aktivitas sebagai Jaksa.

” Hobi saya kalo ada waktu untuk berolahraga dengan tujuan agar supaya kondisi tubuh terjaga dan sehat. Apalagi dengan adanya covid-19 ini kita harus hidup sehat berolahraga jaga kesehatan,” paparnya.

Dia menjadi Jaksa, termotivasi untuk kerja dengan ikhlas dan menegakkan keadilan hukum setinggi-tingginya sesuai undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia dan memiliki panggilan untuk melihat adanya keadilan di masyarakat.

“Saya sebagai Kajari ini untuk menegakkan hukum. Apalagi ditambah kemarin ada paparan tentang WBK kemudian kerja dengan ikhlas dan menegakan hukum seadil-adilnya,” pungkasnya. (Ky)

Biodata Kajari Kota Sukabumi

Nama: Setiyowati
Tempat Tanggal Lahir : Semarang 10 September 1973

Karir

  • 2011 – 2015 : Kepala Seksi Pemulihan dan Perlindungan Hak Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi Jateng
  • 2015 – 2017 : Kepala Sub Bagian Kekaryaan dan Jabatan Fungsional Bagian Pengembangan Pegawai, dan Pembinaan di Kejaksaan Agung RI
  • 2017 – 2019 : Kepala Sub Bagian Tata Usaha Di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur
  • 2019- 2021 : Kepala kejaksaan Negeri Kutai Timur
  • 2021 – 2022 : Kepala Bagian Rumah Tangga pada Biro Umum Kejaksaan Agung
  • 2022 – Sekarang : Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.