Tanah Longsor di Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Ancam Rumah Warga

BENCANA TANAH LONGSOR
EVAKUASI: Sejumlah Petugas sedang melakukan peninjauan di lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id- Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan parakansalak Kabupaten Sukabumi. Bencana longsor tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Bencana tanah longsor itu terjadi di Kampung Lembursawah, RT 05/02, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi, bencana tanah longsor tersebut terjadi pada Sabtu (17/09/2022) sekitar pukul 03.15 WIB. Dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden itu, hanya saja material tanah longsor menutup sebagian jalan desa dan mengancam rumah warga.

“Akibat hujan deras dari sore sampai malam hari mengakibatkan tanah longsor hingga material tanah menutupi sebagian jalan desa tertutup tanah dengan panjang 10 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 4 meter,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak, Jujun Juaeni, dalam keterangannya, Sabtu (17/08/2022).

Bencana tanah longsor itu mengancam satu unit rumah warga yang dihuni oleh tiga jiwa. Kerugian akibat peristiwa bencana tanah longsor ini mencapai Rp. 8 juta.

” Kita taksir kerugian hingga Rp. 8 juta,” katanya.

Pasca kejadian pihaknya langsung meninjau lokasi, asesmen dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar mendapatkan penanganan secepatnya.

“Masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan di cuaca yang cukup ekstrim seperti sekarang ini,”pungkasnya. (Lan/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.