Walikota Sukabumi : Pertina Mampu Lahirkan Atlet Petinju Terbaik

Pertina Sukabumi
DILANTIK: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri pelantikan kepengurusan baru Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Sukabumi periode 2022-2026 di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Selasa (5/7/2022). Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Sukabumi periode 2022-2026 bisa melahirkan bibit atlet terbaik yang berprestasi di Kota Sukabumi.

Hal itu, dikatakan Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri pelantikan kepengurusan baru Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Sukabumi periode 2022-2026 di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Selasa (5/7/2022).

Hadir dalam momen ini Ketua Pengkot Pertina Kota Sukabumi yang baru dilantik Doni Rahadian dan para pengurus lainnya serta Ketua Harian Pertina Jabar.

” Pengurus yang baru dapat memberikan dampak positif dan dapat memajukan ke depannya,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dari data yang ada sekitar 59 persen dari 360 ribu penduduk adalah generasi milenial berusia 40 tahun ke bawah dan yang paling banyak usia 20 hingga 35 tahun usia produktif

Rentang usia itu sedang mencari jati diri dan sedang semangat serta memiliki kemampuan. Banyaknya generasi muda jadi berkah tapi disisi lain jadi musibah kalau tidak dikelola dengan baik.

” Ketika dikelola akan menghasilkan anak muda hebat ini jadi berkah dan ketika tidak terkelola jadi musibah misalnya tawuran pelajar dan pemuda,” ungkap Fahmi. Sehingga bagaimana membuat kanal atau saluran sehingga energi berlebih di kalangan pemuda diarahkan ke hal positif.

Salah satunya lanjut Fahmi, membuat tertarik ke dunia olahraga seperti tinju agar masalah tawuran pelajar teratasi dan anak menjadi berprestasi. ” Mudah-mudahan kepengurusan yang baru mampu menarik anak muda Sukabumi mencintai dan terlibat aktif ke Pertina,” pungkasnya. ( Eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.