Warga Kota Sukabumi Rubah Ruang Negatif Menjadi Positif

#image_title

SUKABUMIKU.id– Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh warga Kampung Babakan Bandung RW 03 Kelurhan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang. Kenapa tidak, ruang yang dianggap kumuh atau negatif, kini berubah menjadi ruang yang positif.

Kawasan yang dulu terlihat negatif kini disulap menjadi taman warna warni. Dimana tembok dilukis mural dan di cat dengan warna warni, lalu lahan yang kosong di tanam pohon.

” Ini sangat kreatif sekali, kerja kolaboratif antara Lurah dan ibu PKK serta dibantu tim Creative Troops dibawah naungan SCH mengaktivasi wilayah negatif space menjadi positif space,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

BACA JUGA : Konferensi Kerja PWI Kota Sukabumi Lahirkan SDM Berkualitas

Dikatakan Wali Kota Sukabumi, ketika ruangan negatif ini sudah menjadi bagus tentunya akan menarik warga dan pengujung. Tentunya daerah ini pun akan mendorong pergerakan ekonomi warga sekitar.

” Ketika daerahnya itu dianggap bagus dan unik, pasti secara otomatis akan mendorong pergerakan ekonomi untuk warga sekitar,” ujar Fahmi.

Tentunya kata Fahmi pihaknya akan mencoba mendorong wilayah lainnya agar kreatif untuk mengaktivasi wilayahnya menjadi lebih indah dan bagus. Untuk itu dibutuhkan kolaborasi diantara elemen masyarakat yang ada di wilayahnya.

” Ke depan mampu mengaktivasi wilayah lain yang mempunyai potensi yang sama,” ungkap Fahmi. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *