Konferensi Kerja PWI Kota Sukabumi Lahirkan SDM Berkualitas

#image_title

SUKABUMIKU.id— Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi menyelenggarakan Konferensi Kerja (Konker) di ETC Sultan, Jalan Cimahi Girang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan mulai Sabtu- Minggu (27/11/2022) ini, langsung dibuka Walikota Sukabumi Achmad Fahmi yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar dan dihadiri Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Ketua PWI Kota Sukabumi Mohamad Satiri mengatakan, Rapar kerja PWI ini selain untuk meningkatkan sulaturahmi antar anggota dan pengurus juga untuk menguatkan individu khususnya dalam penguatan organisasi hingga kejurnalistikan.

BACA JUGA : Baznas Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Logistik Korban Bencana Gempa Cianjur

“Kegiatan ini juga selaras dengan amanat dan pengejawantahan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI Tentang Tatakelola dan Manajemen,” kata Satiri kepada Radar Sukabumi, Sabtu (26/11/2022).

Dikataka Ketua PWI Kota Sukabumi setiap individu yang tergabung di PWI Kota Sukabumi perlu memahami tentang bagaimana menjalankan roda organisasi.

“Sehingga nantinya dapat terbentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki spirit organisasi sesuai tema kegiatan yakni, Meningkatkan Kualitas dan Menumbuhkan Spirit Organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWI Kota Sukabumi tersebut.

“Selamat Konferensi kerja kepada PWI untuk penguatan individu bagaimana menjadi jurnalis baik, bijak, menjadi mitra pemerintah, juga penguatan berorganisasi. Kita harus menguatkan diri dengan berorganisasi,” ucapnya.

SOLID: PWI Kota Sukabumi saat mengadakan konferensi kerja 2021-2024 di Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Foto: istimewa

Rahmat juga meminta dalam pembangunan Kota Sukabumi peran media menjadi salah satu elemen yang sangat penting. Sebab itu, media perlu melakukan pengawasan program kerja pemerintah. Mulai dari, administrasi, output hingga outcome.

“Dalam pengelolaan pemerintah saat ini melibatkan ABCGM (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Government dan Media). Dan media sangat penting dalam program kerja pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini pun PWI Kota Sukabumi menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada anggota PWI baru sebanyak 6 orang. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *