Berita UtamaSukabumi

Wisatawan Masuk Sukabumi Nataru Diprediksikan Meningkat

1085
×

Wisatawan Masuk Sukabumi Nataru Diprediksikan Meningkat

Sebarkan artikel ini
Curug Cimarinjung Sukabumi
Curug Cimarinjung Sukabumi

SUKABUMIKU.id— Jumlah kunjungan wisatawan pada Liburan panjang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, diprediksi akan mengalami peningkatan. Tentunya hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Selain dibukanya jalur Tol Bocimi Seksi 2, juga keberadaan kawasan wisata di Kabupaten Sukabumi, juga kerap menjadi dambaan para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan domestik hingga luar negeri.

“Iya, Apalagi Cianjur sedang terkena musibah gempa, orang-orang kemungkinan yang awalnya berpikir akan ke arah puncak, mereka bisa larinya ke Palabuhanratu atau Geopark dan jembatan gantung Situgunung. Makanya, ketika jalan Tol Bocimi seksi 2 itu dibuka, tentu ini sangat strategis,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman,belum lama ini.

Untuk itu, dalam menyambut liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi terus melakukan komunikasi secara intensif dengan sumua pihak, terutama dengan jajaran Satlantas Polres Sukabumi. Menurutnya, apapun kebijakan, ia mengaku akan membuat rekayasa lalu lintas termasuk di sepanjang jalur wisata yang masuk ke wilayah Kecamatan Kadudampit dan Palabuhanratu serta Geopark Ciletuh.

Baca Juga : Nataru, Pertamina Sukabumi Jamin Stok BBM Aman

“Nah, itu sudah kita eksplore pada rapat dinas. Tinggal nanti dilihat perkembangannya,” ujarnya.

“Intinya, Inysa Allah kita akan melakukan berbagai persiapan berikut dengan proyek perbaikan jembatan Pamuruyan sedang kita kebut hari ini. Sehingga, itu ruas jalan jembatan Pamuruyan Cibadak itu, bisa dilintasi dua jalur. Namun nanti kita lihat perkembangan dilapangan dan kita akan persiapkan rekayasa lalinnya dilapangan,” jelasnya.

Apabila nanti, ruas jalan Tol Bocimi Seksi 2 ini, sudah bisa dioperasikan secara fungsional. Maka, pintu keluar atau pintu exit pada jalur tol tersebut berada di wilayah Sundawenang.

“Pak Bupati sudah mengarahkan kepada kita agar rekayasa itu dilakukan secara maksimal di wilayah Cibadak mulai dari Karangtengah sampai mengarahkan wisatawan yang mau ke Palabuhanratu dan yang mobilnya sehat agar tidak lewat Cikidang,” pungkasnya. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *