16 besar Liga Champions, Atletico Madrid Tahan Imbang Manchester United

MU
Anthony Elanga saat selebrasi atas golnya untuk Manchester United di menit 80. Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.ID– Atletico Madrid vs Manchester United di leg I 16 besar Liga Champions 2021-2022 sudah digelar. Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico Madrid dan Manchester United bermain sama kuat 1-1.

Di saat Cristiano Ronaldo tampil melempem, Anthony Elanga menjadi penyelamat Manchester United lewat golnya pada menit 80. Selanjutnya, Manchester United bakal gantian menjadi tuan rumah pada Rabu 16 Maret 2022 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atletico Madrid menerapkan blok pertahanan yang cukup rapat. Aliran bola Manchester United beberapa kali dipotong para pemain Atletico Madrid,

Dengan mengandalkan permainan reaktif, Atletico Madrid membuat repot lini tengah Manchesyer United. Dengan mengandalkan transisi cepat, permainan Atletico Madrid tampak lebih efektif.

Laga baru berjalan tujuh menit, Manchester United sudah harus menelan pil pahit kala Atletico Madrid berhasil memecah kebuntuan. Umpan matang Renan Lodi disambar dengan manis oleh Joao Felix. Bola sempat memantul ke tiang dalam sebelum masuk ke gawang yang dikawal David De Gea. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Joao Felix

Setelah itu, Atletico Madrid terus membiarkan Manchester United mengausai bola. Namun, Manchester United kesulitan mengalirkan bola ke depan.

Transisi cepat Atletico Madrid justru terlihat lebih efektif. Meski sedikit menguasai bola, Atletico Madrid kerap memaksa pemain depan Manchester United ikut turun membantu pertahanan.

Atletico Madrid kembali mengancam pada menit 33. Namun, tembakan keras Renan Lodi masih belum menemui sasaran. Rapatnya lini belakang Atletico Madrid memaksa Manchester United membangun serangan dengan umpan lambung. Namun, akurasi umpan pemain Manchester United pada laga ini jauh dari kata memuaskan.

Jelang babak pertama berakhir, Atletico Madrid sekali lagi menciptakan peluang berbahaya. Beruntung tandukan Sime Vrsaljko masih membentur tiang gawang.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Atletico Madrid unggul 1-0 atas Manchester United di babak pertama.

Babak Kedua

Alur permainan tidak banyak berubah di babak kedua. Pemain Manchester United seringkali kalah duel sehingga kerap kehilangan bola.

Pressing yang dilancarkan pemain Atletico Madrid memaksa pemain Manchester United terburu-buru dalam mengalirkan bola. Alhasil, Manchester United sulit menciptakan peluang.

Lini tengah yang dipimpin Bruno Fernandes pun buntu. Pemain asal Portugal itu tampak frustrasi dan kehilangan kreativitasnya.

Pada menit 47, Atletico Madrid mengancam melalui tembakan Marcos Llorente. Namun, tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang De Gea.

Pada menit 57, Manchester United berkesempatan menciptakan peluang. Namun, tembakan Marcus Rashford malah melayang.

Pressing Atletico Madrid yang terlalu intens akhirnya berbuah bumerang pada menit 80. Mancheseter United berhasil lolos dari tekanan dengan cara mengalirkan bola dengan cepat.

Anthony Elanga yang baru masuk menggantikan Marcus Rashford pun berhasil melakukan penyelesaian akhir dengan dingin, skor berubah 1-1.Pada menit 86, Atletico Madrid nyaris kembali unggul. Namun, tembakan Antoine Griezmann masih membentur mistar gawang. Tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir. Kedua tim bermain 1-1 di leg pertama. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *