Sukabumi

30 PJU Rusak di Kota Sukabumi Berhasil Diperbaiki

×

30 PJU Rusak di Kota Sukabumi Berhasil Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Dishub-Kota-Sukabumi
Sejumlah personel Dishub Kota Sukabumi saat melakukan perbaikan PJU rusak

SUKABUMIKU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, berhasi memperbaiki sebanyak 30 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) yang kondisinya rusak.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, sejauh ini terdapat sebanyak 30 PJU rusak yang tersebar dibeberapa titik diantaranya, 3 Baros, 5 Cibeureum, 6 Cikole, 8 Citamiang, 1 Gunungpuyuh, 1 Lembursitu dan 6 Warudoyong.

“Alhamdulillah sampai saat ini laporan pengaduan PJU rusak semunya sudah berhasil diperbaiki,” kata Imran , Jumat (5/5).

Lanjut Imran, jika melihat dari data yang ada pengaduan kebanyakan dari media sosial yang jumlahnya mencapai 24 pengaduan. Sisanya, 5 pengaduan dari apilikasi dan satu pengaduan secara langsung. “Ya, kebanyakan warga melakukan pengaduan di media sosial dan sisanya melalui apilikasi dan secara langsung,” ujarnya.

Sementara itu, sambung Imran, jenis kerusakan PJU kebanyakan yakni, lampu yang jumlahnya 14 unit, jaringan 4 unit, kerusakan tiang 1 dan kerusakan komponen lainnya 11 unit. “Karena faktor usia sehingga banyak lampu yang mengalami kerusakan,” bebernya.

Imran menambahkan, Dishub sejauh ini terus melakukan upaya pemeliharaan PJU yang kondisinya sudah rusak.

“Pemeliharaan secara berkala terus dilakukan agar semua PJU dapat dioprasikan secara normal. Pada tahun ini, anggaran pemeliharaan PJU hanya Rp400 juta. Meski anggaran cukup minim, tetapi kami berupaya optimal untuk melakukan pemeliharaan,” tukasnya. (Ron)