Berita UtamaPariwisata

9 Tempat Wisata Sukabumi Terindah

×

9 Tempat Wisata Sukabumi Terindah

Sebarkan artikel ini
Geopark
Keindahan Geopark Ciletuh. Foto:Sukabumiku.id

SUKABUMIKU.id- 9 Tempat wisata Sukabumi sangat mempesona dan beraneka ragam. Tempat wisata di Sukabumi menjadi rekomendasi karena keindahan alamnya sangat indah sekali. Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menjadi tujuan wisata  dan peristirahatan terbaik. Kota perkebunan yang dikelilingi banyak bentang alam mulai dari curug, pantai, bukit hingga hutan ini juga tergolong dekat dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Tidak akan menyesal jika berlibur ke tempat wisata yang ada di Sukabumi. Traveler Sukabumku.id mencoba mengulas tempat wisata yang asik dan indah. Berikut tempat rekomendasi wisata Sukabumi terbaik.Objek Wisata Sukabumi yang Bagus dan Murah

1. Curug Cimarinjung

Curug ini berada di sebuah kampung bernama Cimarinjung di Desa Ciwaru yang masih masuk dalam kawasan Taman Bumi Ciletuh-Pelabuhan Ratu. Tempatnya cukup tersembunyi dan tidak diketahui banyak orang, Toppers.

Untuk menuju ke tempat ini, kamu bisa berjalan kaki dari tempat pemberhentian terdekat atau menggunakan sepeda motor.

Selama perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sungai dan hutan di sekitarnya. Air terjun yang tingginya mencapai 100 meter ini dikelilingi bentang alam yang indah dan masih alami.

Lokasi: Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

Curug Cimarinjung
Curug-Cimarinjung-Sukabumi.-Foto-Hidayat-Asep

2. Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu memiliki kemiripan dengan Tanah Lot Bali. Alasannya karena pantai ini memiliki pulau kecil di tengahnya.

Pantai ini masih berada dalam bagian resort Amanda Ratu. Sehingga, untuk ke sini kita harus memasuki resort terlebih dahulu

Dari kota sukabumi, akses kendaraan umum menuju pantai ini cukup jarang. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

Lokasi: Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

 

pantai-amanda-ratu
Pantai Amanda Ratu. Foto:istimewa

3. Pantai Cimaja

Wisata Sukabumi memiliki pesona pantai Selatan pulau Jawa yang menawan. Salah satu objek wisata Sukabumi yang menawarkan panorama ini adalah Pantai Cimaja.

Tujuan wisata Sukabumi satu ini sangat cocok untuk penggemar olahraga surfing. Untuk yang tidak bisa berselancar, bersantai sembari menikmati panorama pantai cantik Cimaja bukanlah hal yang buruk, lho.

Lokasi: Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Pantai Cimaja
Suasana Pantai Cimaja. Foto:istimewa

4. Geopark Ciletuh

Untuk Traveler yang berjiwa petualang dan gemar menjelajah keindahan alam, Geopark Ciletuh adalah objek wisata alam di Sukabumi yang wajib dikunjungi.

Selain panorama pepohonan dan persawahan yang asri, ada banyak sekali air terjun eksotis yang terdapat di kawasan alam ini yang bisa Toppers kunjungi.

Beberapa air terjun atau curug yang bisa ditemui di kawasan wisata di Sukabumi ini adalah Curug Cimarinjung, Curug Cikaso, Curug Awang, dan lainnya.

Lokasi: Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Geopark Ciletuh
Keindahan Geopark Ciletuh. Foto:Sukabumiku.id

 

5.Pantai Ombak Tujuh

Destinasi wisata pantai di Sukabumi selanjutnya adalah Pantai Ombak Tujuh dengan hamparan pasir putih bersih yang menggoda. Sama seperti pantai selatan umumnya, tujuan wisata di Sukabumi satu ini populer sebagi spot berselancar.

Meskipun memiliki aksesibilitas yang cukup sulit, panorama yang sangat indah tentu sebanding untuk membuatmu memilih singgah ke objek wisata satu ini.

Lokasi: Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

Ombak Tujuh
Pantai Ombak Tujuh. Foto:istimewa

6. Tebing Panenjoan

Salah satu spot lain untuk membidikkan lensa kamera adalah Tebing Panejoan. Mulai dari hijaunya persawahan dan hutan hingga garis pantai yang kebiruan bisa Toppers nikmati dari tempat wisata Sukabumi satu ini.

Lokasi: Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

 

Panenjoan
Bukit Panenjoan sangat indah dan mempesona. Foto:Sukabumiku.id

7. Pulau Kunti

Namanya boleh seram, Pulau Kunti. Tapi di sini tak ada hantu, yang ada hanyalah sekeping keindahan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Kapan ke sini?
Pulau Kunti berada di ujung semenanjung area Gunung Badak kawasan Hutan Suaka Margasatwa Cikepuh atau Cagar Alam Cibanteng. Satu kawasan dengan pesona hamparan keindahan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi: Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat

 

 

Pulang Kunti
Pulau Kunti Ciemas. Foto:Sukabumiku.id

8. Pantai Loji

Weekend di Sukabumi, kunjungi Vihara Nam Hai Kwan Im Po Sat. Arsitekturnya yang keren, juga pemandangan di sekitar vihara yang menawan.

Vihara Nam Hai Kwan Im Po Sat atau yang sering disebut Vihara Dewi Kwan Im merupakan vihara di atas bukit di Kabupaten Sukabumi. Vihara ini mirip dengan vihara-vihara yang ada di Thailand karen lokasinya yang langsung menghadap ke Pesisir Pantai.

Loji
Kuil Dewi Kwan In. Foto:istimewa

9. Puncak Dharma

Kini Geopark Ciletuh jadi salah satu primadona wisata di Sukabumi, Jawa Barat. Sebelum menyibak keindahannya, Anda bisa menikmati pemandangannya lewat Puncak Darma. Puncak Darma ialah salah satu dataran tertinggi di kawasan Geopark Ciletuh.

Bukit di Puncak Darma berada di ketinggian 230 meter di atas permukaan laut, di atas Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi.

 

Puncak Dharma
Suasana Sunset di Puncak Dhrama . Foto: Sukabumi.id